Sukses

Cara Pertamina Tumbuhkan Ekonomi Warga Tapanuli Tengah

Pertamina MOR I berencana akan terus mengembangkan kegiatan serupa di daerah-daerah lain di seluruh wilayah operasionalnya.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) ‎Marketing Operation Region (MOR) I bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah menyalurkan kredit dengan bunga ringan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Penyaluran ini demi mendukung meningkatnya perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. 

‎Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama 18 UMKM dari Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah menjadi Mitra Binaan Pertamina dan mengikuti Kredit Program Kemitraan tersebut.

Pjs Operation Head Pertamina MOR I Terminal BBM Sibolga, Yogie Parista, mengungkapkan, total bantuan modal yang disalurkan mencapai Rp 1,7 miliar. Keberadaan program ini diharapkan dapat mendorong para pengusaha UMKM untuk memajukan usahanya.

“Pertamina melalui Kredit Program Kemitraan berharap dapat mendukung para pengusaha UMKM untuk semakin sukses mengembangkan usahanya, sehingga dalam jangka panjang dapat meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat, khususnya di wilayah Tapanuli Tengah," kata Yogie, di Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Pertamina MOR I berencana akan terus mengembangkan kegiatan serupa di daerah-daerah lain di seluruh wilayah operasionalnya, guna menjaring lebih banyak pengusaha UMKM yang layak untuk dibantu.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi Kredit Program Kemitraan dan membuka pintu bagi para pengusaha UMKM di wilayah operasional Pertamina MOR I untuk bergabung pada kegiatan ini, agar semakin banyak pengusaha yang dapat dibantu untuk mensukseskan usahanya," tutur Yogie.

Bupati Tapanuli Tengah, Bahtiar Ahmad Subarani, mengapresiasinya Pertamina yang sangat peduli terhadap perkembangan ekonomi masyarakat, khususnya di Tapanuli Tengah, dengan memberikan kredit pengembangan usaha.

“Kami sangat menyambut dan berterima kasih atas niat baik Pertamina untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat di Tapanuli Tengah melalui Kredit Program Kemitraan ini," tandas Bahtiar.

‎

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mau Dapat Ponsel, Beli Pertalite di 3 SPBU Ini

PT Pertamina Marketing Operation Region III kembali menghadirkan program Pertalite Lucky Dip yang akan dilangsungkan pada Jumat (16/3/2018) di tiga SPBU Pertamina, dengan hadiah utama telepon seluler (ponsel) di setiap lokasi SPBU.

Menurut Unit Manager Communication & Relations PT Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati, program ini merupakan apresiasi kepada konsumen yang setia menggunakan Pertalite.

“Kami akan terus menggelar promosi sebagai apresiasi masyarakat yang menggunakan Pertalite. Adapun info-info mengenai promosi kami dapat dilihat di Instagram @pertaminamor3. Dengan menggunakan Pertalite dan merasakan keunggulan-keunggulannya, maka diharapkan bisa terus pakai Pertalite," ujarnya, dalam keterangan resmi, Kamis (15/3/2018).

Adapun ketiga SPBU yang menyelenggarakan program Pertalite Lucky DIP ini, di antaranya SPBU 3411403 Jalan Kemanggisan Utama, Jakarta Barat; SPBU 3317101 Jalan Raya Jenderal Sudirman, Bekasi; dan SPBU 3115301 Jalan Let Sutopo BSD, Tangerang Selatan.

Program ini berlaku untuk pembelian Pertalite minimum Rp 20 ribu (motor) dan Rp 150 ribu (mobil) pada Jumat (16/3/2018) pukul 08.00-11.00 WIB di SPBU yang sudah ditentukan. Konsumen dengan pembelian tersebut berhak mengikuti undian dengan Raffle System.

Untuk hadiah yang bisa didapatkan konsumen sendiri tersedia banyak, seperti smartphone, voucher BBM, dan merchandise menarik lainnya.

Sebelumnya, program Pertalite Lucky Dip sudah dilangsungkan pada 5 Maret 2018 di SPBU berbeda dan akan terus berlangsung hingga April 2018 di SPBU yang berbeda.

Untuk info mengenai lokasi SPBU, dapat dilihat di akun Instagram Pertamina MOR 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Kredit adalah pinjaman uang dengan pembayaran pengembalian secara mengangsur.

    Kredit

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

Video Terkini