Sukses

Railink Bakal Tambah Perjalanan KA Bandara Jadi 80 Kali Sehari

Railink tengah mempercepat peningkatan kualitas persinyalan di sepanjang jalur kereta bandara Soetta untuk tambah perjalanan kereta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Railink berupaya meningkatkan kualitas pelayanan KA Bandara Soekarno Hatta (BSH). Salah satu yang akan dilakukan menambah perjalanan KA setiap hari.

Saat ini KA Bandara Soetta beroperasi dengan rute Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Stasiun Batu Ceper, relasi Stasiun Batu Ceper - Stasiun Soekarno- Hatta Pulang Pergi (PP). Harga tiketnya Rp 70 ribu per orang. Dengan rute tersebut, Railink selama ini mengoperasikan 42 perjalanan KA setiap hari. Jumlah perjalanan itu bertambah dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kita akan launching perjalanan KA dengan headway 30 menit atau nantinya dalam sehari ada 80 perjalanan KA," ungkap Heru saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (16/3/2018).

Untuk meningkatkan perjalanan KA hampir dua kali lipat dari yang saat ini, Railink tengah mempercepat peningkatan kualitas persinyalan di sepanjang jalur KA BSH.

Diharapkan dengan semakin banyak perjalanan KA BSH ini, masyarakat mempunyai banyak pilihan menuju Bandara Soetta. Selain itu bisa meningkatkan jumlah penumpang KA BSH. Sejak diluncurkan, KA BSH ini sudah mengangkut lebih dari 100 ribu penumpang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawarkan Promo

Untuk mendukung peningkatan jumlah penumpang tersebut, Railink juga memiliki berbagai promo yang bisa dimanfaatkan para calon penumpang.

Seperti yang terbaru, Railink memberikan diskon tarif 50 persen untuk pengguna kereta Bandara Soekarno-Hatta(Soetta) setiap hari Sabtu dan Minggu. Diskon ini mulai berlaku dari 10 Maret 2018-27 Mei 2018. 

"Kami melihat kereta Bandara Soekarno-Hatta berpotensi tidak hanya sebagai moda transportasi yang mengantarkan penumpang ke bandara, namun juga sebagai destinasi wisata bagi keluarga," tambah Direktur Komersial Railink, Porwanto HN.

Sebagai bentuk apresiasi dan memenuhi antusiasme masyarakat tersebut, Railink membuka kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat umum untuk bisa naik kereta Bandara Soekarno-Hatta dengan meluncurkan diskon tarif 50 persen khusus untuk hari Sabtu dan Minggu.

"Tidak menutup kemungkinan program promo Sabtu Minggu ini akan kami perpanjang jika antusiasme masyarakat terhadap kereta Bandara Soekarno-Hatta terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah perjalanan April nanti," tutur Porwanto.

Promo diskon tarif 50 persen ini berlaku untuk semua jadwal dan stasiun keberangkatan kereta Bandara Cabang Jakarta, mulai dari Stasiun BNI City (SDB), Batu Ceper (BPR), dan Bandara Soekarno Hatta (SHIA). (Yas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.