Sukses

3 Kota Favorit Incaran Pencari Rumah selain Jakarta

Kota Bandung menjadi area favorit karena kota ini relatif masih dekat dengan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Survei yang dilakukan oleh portal properti Lamudi.co.id mendapat kesimpulan bahwa Bandung menjadi kota favorit pencarian rumah. Dalam satu bulan, ada sekitar 22 ribu orang mencari rumah di Bandung.

Untuk di urutan kedua ada Bekasi, minat untuk membeli rumah di Kota Patriot ini mencapai 20 ribu orang dan di peringkat tiga ada Surabaya dengan total pencarian mencapai 18 ribu orang.

Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman menjelaskan, kota Bandung menjadi area favorit karena kota ini relatif masih dekat dengan Jakarta.

Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar untuk membangun sarana infrastruktur yang dapat mempercepat perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, contohnya seperti kereta cepat Jakarta-Bandung dan pembangunan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek.

“Kota ini juga sangat cocok untuk para investor properti,” katanya dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (17/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasan Buah Batu

Dengan besarnya potensi properti di Bandung, maka tak heran saat ini banyak pengembang yang membangun beragam proyek perumahan di sana.

Contohnya seperti Agung Podomoro Land yang membangun Podomoro Park, perumahan yang berada di kawasan Buah Batu tersebut menyasar segmen pasar atas dengan harga jual per unit mulai dari Rp 1,4 miliar hingga Rp 5 miliar.

Lalu ada juga Kota Baru Parahyangan, proyek berskala kota mandiri tersebut berlokasi di Padalarang, di sana Anda bisa membeli rumah dengan harga mulai dari Rp 800 jutaan dengan luas lahan 84 meter persegi hingga 419 meter persegi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.