Sukses

Citilink Segera Buka Tiga Rute Penerbangan Baru, Mana Saja?

Citilink akan membuka tiga rute penerbangan baru dalam waktu dekat. Rute mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia akan membuka tiga rute penerbangan baru dalam waktu dekat. Dua rute untuk penerbangan domestik, sementara satu rute untuk penerbangan internasional. 

Direktur Utama (Dirut) Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, mengungkapkan rute penerbangan domestik yang akan dioperasikan tahun ini, antara lain rute Ujung Pandang-Denpasar dan Cengkareng-Solo.

 

"Solo juga akan ada. Kenapa kita bilang ini rute baru karena sebelumnya belum ada rute Solo dari Cengkareng. Selama ini kan ada di Halim. Sekaligus menambah frekuensi kita," katanya di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Juliandra menambahkan, rute penerbangan Cengkareng-Solo akan dioperasikan pada 1 April 2018. Sedangakan Ujung Pandang-Denpasar akan dibuka pada kuartal III-2018.

Namun sebelum mengoperasikan dua rute penerbangan domestik tersebut, Citilink akan membuka rute penerbangan Cengkareng-Penang pada 25 Maret 2018. Frekuensi penerbangan satu kali setiap harinya. 

"Sementara Penang kita sudah disiapkan. Berikut juga beberapa kota di ASEAN. Kita lagi kaji beberapa kotanya," ujarnya.

Untuk mendukung rencana tersebut, Juliandra bilang, Citilink akan menambah tiga pesawat baru pada tahun ini. Akan tetapi, dia masih merahasiakan soal waktu kehadiran pesawat baru tersebut.

"Tiga pesawat baru (penambahan), tetapi yang lama ada yang pulang. Jadi pesawat Citilink tetap ada 50," tandas Juliandra.

 

Reporter : Desi Aditia Ningrum

Sumber : Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah 60 Ribu Kursi Penerbangan di Lebaran

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia memastikan akan menambah kursi penerbangan sebagai bagian strategi menjelang momen Ramadan dan libur Lebaran 2018. Jumlah kursi penerbangan yang ditambah sekitar 60 ribu seperti tahun lalu.

"Yang jelas tidak lebih kurang dari tahun lalu. Tahun lalu 60 ribu seat tambahan," ujar  Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Dia mengatakan jumlah kursi tambahan tersebut masih sebatas ancer-ancer. Pihaknya masih mengkaji mendalam tentang hal ini.

"Kita belum putuskan (jumlahnya). Kita tengah siapkan nanti sekitar bulan April atau Mei, kita sampaikan akan menyiapkan ekstra penerbangan," ucap dia.

Dia juga menambahkan bahwa tiket pesawat untuk Libur Lebaran sudah bisa dipesan. Namun, mengenai harga, tiket tersebut akan menyesuaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.