Sukses

Pekerjaan Pertama Tentukan Perkembangan Karier

Bagi seseorang yang baru menyelesaikan studi dan mendapat pekerjaan pertama, itu merupakan sebuah capaian.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sesorang yang baru menyelesaikan studi dan mendapat pekerjaan pertama, itu merupakan sebuah capaian. Bahkan, pekerjaan pertama bisa menentukan perkembangan karier ke depan.

Managing Director APAC LinkedIn Oliver Legrand mengatakan, pekerjaan pertama adalah hal yang penting bagi seseorang yang baru menyelesaikan pendidikan. Hal ini akan menunjukkan kemampuan seseorang dan menentukan perkembangan karier di masa mendatang.

‎"Pekerjaan pertama sangat penting," ujar Legrand, dalam acara peluncuran LinkedIn Dream Jobs, di EV Hive D.Lab, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Legrand menuturkan, pekerjaan awal seseorang akan membangun jaringan ‎untuk mengembangkan karier. Selain itu, juga dapat mempengaruhi karier pada jenjang berikutnya dan mematangkan hubungan kerja.

"Karena bisa membangun jaringan dan membuat hubungan kerja yang dapat mempermudah hubungan bisnis," tutur dia.

Legarand mengungkapkan, ‎LinkedIn pun telah menyediakan wadah bagi lulusan baru untuk mendapat pekerjaan impiannya saat awal berkarier, melalui program LinkedIn Dream Jobs di Indonesia. Dengan begitu, LinkedIn dapat menghubungkan pencari kerja dengan penyedia kerja.

‎"Pekerjaan pertama adaah acuan. LinkedIn membantu untuk berkarier dalam jangka panjang," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perusahaan Ini Bantu Fresh Graduate Raih Pekerjaan Impian

Sebelumnya, platform jaringan profesional LinkedIn meluncurkan program baru dengan tajuk LinkedIn Dream Jobs di Indonesia. Program ini akan mewadahi seseorang yang baru menyelesaikan pendidikan untuk menggapai pekerjaan impian.

Managing Director APAC LinkedIn Oliver Legrand mengatakan LinkedIn Dream Jobs bertujuan untuk menghubungkan lulusan baru (fresh graduate) dan profesional muda dengan peluang karier yang ada di perusahaan multinasional dan nasional ternama.

"Kami sangat optimistis, LinkedIn Dream Jobs dapat membantu mereka terhubung ke peluang karier yang tepat‎ di beberapa perusahaan internasional dan nasional terbaik," kata Legrand, dalam acara peluncuran LinkedIn Dream Jobs, di EV Hive D.Lab, Jakarta, Selasa, 20 Maret 2018.

Program tersebut akan mengakomodasi lulusan baru untuk mendapat pekerjaan sesuai mimpi dengan dikemas secara digital. Program ini akan efektif dimanfaatkan anak muda.

"Sebagai salah satu jaringan profesional yang paling terhubung di dunia, anak muda adalah penggerak ekonomi digital di Indonesia," tutur dia.

Legrand mengungkapkan, LinkedIn Dream Jobs akan menuntun lulusan baru mendapat pekerjaan pertama‎ yang menjadi awal karier, serta terus mengembangkan talenta sehingga dapat mengembangkan karier di masa depan.

"Kami mengadakan program ini untuk jangka panjang dan berharap ini dapat dijadikan sebagai langkah awal karier bagi banyak anak muda Indonesia, guna mendukung perjalanan mereka dan memperbaiki kehidupan mereka," tandasnya.

Untuk pertama kali, ada sembilan perusahaan yang mencari pekerja lulusan baru melalui program‎ LinkedIn Dream Jobs, yaitu Grab, Bank Danamon, Habit for Humanity, Home Crédit, Kalbe Pharmaceuticals, Ogilvy & Mather, Procter & Gamble and Reckitt Benckiser.

Posisi yang ditawarkan mulai dari management trainee, patner, acquisition, account management, hingga employer branding.

 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.