Sukses

Kementerian PUPR Buka Lowongan Kerja, Ini Persyaratannya

Kementerian PUPR membuka lowongan kerja sebagai tenaga Fasilitator Masyarakat (FM) PISEW Tahun Anggaran 2018 Provinsi Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) membuka lowongan kerja sebagai tenaga Fasilitator Masyarakat (FM) Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun Anggaran 2018 Provinsi Jawa Timur. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 Maret 2018.

Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi tenaga profesional yang mempunyai visi dan benar-benar tertarik di Bidang Teknik Infrastruktur dan Pengembangan Kawasan untuk penempatan di 19 Kabupaten di Wilayah Provinsi Jawa Timur.

PISEW tahun 2018 merupakan program yang menekankan pada pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan melalui dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) yang bersumber dari dana APBTN TA 2018.

Melansir laman resmi Kementerian PUPR, Jumat (23/3/2018), berikut kualifikasi bagi pelamar, lokasi penugasan, syarat dan ketentuan, mekanisme pengajuan lamaran, serta jadwal rekrutmen lowongan kerja tersebut:

Fasilitator Masyarakat (FM)

Kualifikasi:

1. Pendidikan S1/D3 Teknik Sipil/Lingkungan/Arsitektur;

2. Diutamakan memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan pembangunan infrastruktur perdesaan untuk S1 minimal 1 tahun dan D3 minimal 5 tahun;

3. Memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan program pemberdayaan masyarakat minimal 1 tahun;

4. Berpengalaman memfasilitasi masyarakat dalam menyusun rencana anggaran biaya (RAB) serta menyusun desain teknis infrastruktur perdesaan;

5. Berpengalaman melatih masyarakat tentang teknis pertukangan yang dibutuhkan dalam pembangunan infrastruktur perdesaan;

6. Mampu mengoperasikan peralatan komputer minimal Microsoft Office dan Auto Cad;

7. Bersedia dan sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan;

8. Pada saat melakukan pendaftaran usia maksimal calon FM 55 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Penugasan

Kabupaten: Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Lumajang, Jember, Bondowoso, Probolinggo, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Bangkalan, Pamekasan, Sumenep, Tulungagung, dan Tuban.

Syarat dan Ketentuan:

1. Memiliki kualifikasi sesuai dengan yang telah ditetapkan;

2. Mengajukan Surat Lamaran dan Curiculum Vitae (sesuai format terlampir);

3. Bersedia bekerja penuh waktu selama satu siklus pembangunan di tingkat masyarakat;

4. Tidak terikat sebagai Pegawai Negeri, Tenaga Harian Lepas (THL)/Honorer atau pekerjaan tetap lainnya;

5. Bersedia ditempatkan di mana saja pada lokasi Program PISEW Tahun 2018 di wilayah Provinsi Jawa Timur dan bersedia tinggal di lokasi penugasan;

6. Bermotivasi dalam mencapai outcome PISEW;

7. Poin 3, 4, 5, 6 dinyatakan melalui Surat Pernyataan Minat sesuai format terlampir.

Apabila di kemudian hari ditemukan bahwa Fasilitator melanggar Surat Pernyataan Minat yang telah dinyatakannya, maka dikenai sanksi berupa pemutusan kontrak kerja oleh PPK Pengembangan Kawasan Permukiman Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Timur dan denda sebesar 10 persen remunasi Fasilitator yang telah diterima.

3 dari 4 halaman

Mekanisme Pengajuan Lamaran

1. Berkas Lamaran ditujukan kepada "PPK Pengembangan Kawasan Permukiman, Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Jawa Timur";

2. Foto berwarna 4x6=2 lembar;

3. Curiculum Vitae;

4. Surat Pernyataan Minat dan mengisi Formulir Pendaftaran (Sesuai format terlampir);

5. Ijazah dan Transkrip Nilai;

6. Referensi pengalaman kerja;

7. Sertifikat pelatihan/seminar (apabila ada);

8. KTP dan Surat Keterangan Domisili;

9. NPWP;

10. Sim C;

11. STNK Roda 2.

4 dari 4 halaman

Berkas lamaran dikirim dengan cara

1. Semua dokumen lamaran asli di Scan dalam bentuk PDF, dan dikirimkan atau diupload dalam bentuk folder yang telah di rar/zip dan diberi nama pelamar dan kabupaten domisili peserta.

2. Contoh penamaan rar/zip: Nama Achmad Junaedi, domisili Madiun. Maka penamaan pada rar/zip menjadi: Achmad Junaedi Madiun.

3. Bagi seluruh pelamar dapat mengirim berkas lamaran paling lambat diterima tanggal 30 Maret 2018 pukul 16.00 WIB, melalui e-mail: pisew.jatim2018@gmail.com

Jadwal Rekrutmen:

1. Pengumuman: 20-24 Maret 2018

2. Pemasukan Berkas Lamaran: 21-30 Maret 2018

3. Seleksi Administrasi: 22 Maret-6 April 2018

4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 9 April 2018

5. Wawancara dan Tes Tulis: 16-26 April 2018

6. Pengumuman Final Hasil Seleksi: 30 April 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini