Sukses

Sepanjang 2017, Waskita Realty Cetak Untung Rp 127 Miliar

PT Waskita Karya Realty (WKR) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)Tahunan Tahun Buku 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya Realty (WKR) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)Tahunan Tahun Buku 2017. Salah satu agenda RUPS adalah pergantian susunan direksi.

Direktur Utama Waskita Reality Tukijo menjelaskan pada 2017, Waskita Karya Realty melakukan penetrasi pasar secara agresif dengan melihat kondisi perekonomian Indonesia dan pertumbuhan industri properti yang mengalami peningkatan.

"Berbagai usaha dalam membangun proyek-proyek baru dilakukan secara mandiri maupun melalui pendekatan sinergis dengan melakukan kerja sama dengan mitra strategis dan perusahaan BUMN untuk mengembangkan dan menciptakan produk real estate dan properti yang dapat diterima oleh pasar, baik end-user maupun investor," kata Tukijo dalam keterangannya, Kamis (22/3/2018).

Alhasil, PT Waskita Karya Realty mencatatkan laba bersih 2017 sebesar Rp 127,42 miliar meningkat dari Rp 44,40 miliar di tahun 2016. Pencapaian ini diimbangi dengan peningkatan total asset perusahaan menjadi Rp 3,09 triliun dari sebelumnya sebesar Rp 2,29 triliun.

Secara umum kinerja laba komprehensif PT Waskita Karya Realty melebihi rencana perusahaan di tahun 2017 dengan peningkatan laba sebesar 3 (tiga) kali llipat dibandingkan perolehan tahun 2016.

“Posisi kas dan ekuitas Perseroan yang kuat menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan perusahaan untuk menginisiasi proyek-proyek baru," ucap Tukijo.

Kedepannya, perusahaan akan mengarahkan pengembangan bisnis pada pembangunan Transit Oriented Development (TOD), Toll Road City, dan Aero City.

Selain itu, PT Waskita Karya Realty juga tetap mengedepankan Regular Development dengan adanya beberapa upcoming project seperti Two Senopati dan Vasaka Denpasar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pengurus Baru

RUPS tersebut ini juga menetapkan perubahan susunan pengurus perseroan, yaitu sebagai berikut:

Susunan Pengurus Lama

Komisaris Utama: Bambang Rianto

Komisaris: Tunggul Rajagukguk

Komisaris: Sukmawati Sukarno

Direktur Utama: Tukijo

Direktur Keuangan dan SDM: Bambang Budiono

Direktur Teknik dan Operasional: Tri Hartanto

Direktur Pengembangan Usaha: Luki Theta Handayani

 

Susunan Pengurus Baru

Komisaris Utama: Bambang Rianto

Komisaris: Tunggul Rajagukguk

Komisaris: Sukmawati Sukarno

Direktur Utama: Tukijo

Direktur Keuangan dan SDM: Feri Purwandi Seno

Direktur Teknik dan Operasional: Tri Hartanto

Direktur Pengembangan Usaha: Luki Theta Handayani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.