Sukses

Pemerintah Luncurkan Kartu Sehat Buat Karyawan BUMN

Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan melalui Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) merilis Kartu Sehat BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan melalui Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) merilis Kartu Sehat BUMN, sebuah kartu akses pelayanan kesehatan yang diperuntukkan bagi karyawan perusahaan BUMN beserta keluarganya.

Sebanyak empat pihak yaitu BPJS Kesehatan, BNI Life, AdMedika, dan IHC melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) di hadapan Menteri BUMN Rini Soemarno serta Menteri Kesehatan Nila Djoewita F Moeloek.

Direktur Utama Pertamedika IHC Dany Amrul Ichdan mengharapkan, Kartu Sehat BUMN bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pegawai yang bekerja di perusahaan BUMN.

"Benefit kartu BUMN bukan hanya bagi pegawai BUMN saja, tapi juga bisa digunakan oleh anggota keluarganya. Kartu ini ada salah satunya demi mewujudkan visi Indonesia Sehat 2020," ujarnya di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Dia menyebutkan, Kartu Sehat BUMN ini memiliki enam manfaat sekaligus, di mana yang pertama adalah sebagai kartu berobat bagi para pegawai BUMN dan keluarganya dengan membuka akses berobat ke Rumah Sakit BUMN.

Selain itu, kartu ini juga berguna untuk memberi akses layanan kesehatan menggunakan penjaminan BPJS Kesehatan, sebagai kartu uang elektronik, sampai sebagai kartu debit dan ATM di jaringan Bank BNI.

"Kartu Sehat BUMN juga bisa sebagai kartu akses fasilitas infrastruktur bagi pegawai BUMN untuk mencatatkan kehadiran, dan kartu belanja berpoin yang dapat ditukarkan dengan berbagai benefit dari jaringan Inpoin," jelas Dany.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Ribu Kartu Sehat

Sementara itu, Direktur BNI Life, Geger N Maulana, menyampaikan bahwa pihaknya akan menyediakan 8 ribu Kartu Sehat. Jumlah tersebut, lanjutnya, dapat bertambah jika seluruh karyawan BUMN telah terdaftar.

"Ada sekitar 5 juta anggota jika seluruh karyawan BUMN sudah terdaftar. Jumlah itu masih belum termasuk anggota keluarganya," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

Video Terkini