by

Mercedes-Benz Indonesia Punya Gudang Baru di Kalimantan Timur

  • Ekonomi
  • 0
  • 01 Des 2012 14:48
Liputan6.com, Jakarta: Mercedes-Benz Indonesia akhirnya memiliki fasilitas pergudangan di wilayah Kalimantan. Perusahaan memiliki banyak klien di wilayah ini yang menggunakan truk-truk Mercy untuk daerah pertambangan.

Mercedes-Benz Indonesia memilih Tanjung Redep, Kalimantan Timur untuk fasilitas pergudangannya dengan luas 3.000 meter. Tanjung Redep merupakan fasilitas pergudangan dari PT Cipta Krida Bahari atau dikenal dengan nama CKB Logistics.

Peresmian dilakukan oleh Direktur CKB Logistics Imam Santoso dan Dr. Claus Weidner, CEO Mercedes-Benz Indonesia pada sabtu (1/12/2012).

Mercedes-Benz Indonesia memutuskan perlu memiliki gudang sendiri agar dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi perusahaan yang bergerak di sektor energi yang menggunakan jenis mobil truknya. Dengan begitu Mercedes-Benz Indonesia dapat memenuhi kebutuhan fast-moving spare part dari kliennya.

“Mecedes-Benz merupakan salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Jerman, dan kami sangat senang bahwa kerjasama yang terbangun antara CKB Logistics dan Mercedes-Benz Indonesia telah terbangun sejak tahun 2008,” kata Imam Santoso dalam siaran persnya.

Gudang Tanjung Redep merupakan fasilitas pergudangan kelima yang dioperasikan oleh CKB Logistics untuk kebutuhan Warehouse Management Mercedes-Benz Indonesia, setelah Lati, Tanjung Adaro, Medan, dan Samarinda.

CKB Logistics merupakan anak perusahaan ABM Investama dan telah melayani sejumlah perusahaan-perusahaan terkemuka di sektor energi dengan jangkauan layananan yang cukup luas, yakni sejumlah 40 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, baik di Sumatera, Jawa, Kalimatan dan juga bagian timur Indonesia seperti Sulawesi, Ternate, Ambon dan Papua. (IGW)
Comments
Sign in to post a comment