by

Pertamina Cari 11 Ribu Pegawai Baru

  • Ekonomi
  • 0
  • 07 Des 2012 18:33
Salah satu perusahaan minyak terbesar di Indonesia PT Pertamina (Persero) mencari 11 ribu pegawai baru. Penerimaan ini untuk mencapai target jumlah pegawai 25 ribu orang pada 2025.

Saat ini perusahaan migas pelat merah itu baru memiliki 14 ribu karyawan. "Untuk tahun depan, kami akan  mencari 500-700 karyawan baru," ungkap Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, Jumat (7/12/2012)

Menurut Karen, penambahan jumlah karyawan tersebut sangat dibutuhkan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan energi pada 2025 yang semakin kompleks.

"Pertamina mencari-mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di luar karena jumlah karyawan Pertamina yang ada sekarang tidak akan cukup menopang kegiatan pertamina di 2025," ungkapnya.

Karen menjelaskan pembentukan Pertamina Corporate University juga  terobosan baru untuk meningkatkan kualitas SDM di Pertamina. Langkah ini dilakukan seiring dengan semakin ketatnya persaingan di industri migas dan dalam upaya untuk mencapai misinya sebagai perusahaan kelas dunia. (NDW/IGW)
Comments
Sign in to post a comment