Rumah Sakit Antam Dibuka untuk Umum di Kuartal I 2013

  • Ekonomi
  • 0
  • 18 Des 2012 18:15

rs-antam121218b.jpg
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) akan segera mengoperasikan rumah sakit Antam Medika di di Pulogadung, Jakarta Timur. Rumah sakit ini akan dibuka untuk umum pada kuartal pertama 2013.

Menurut Sekretaris Perusahaan Antam Tedy Badrujaman, biaya pembangunan rumah sakit tersebut mencapai Rp 153 miliar.

"Rumah sakit ini menerapkan konsep green building yang merupakan percontohan (pilot project) pada pembangunan rumah sakit di Jakarta," kata Tedy, dalam siaran persnya, Selasa (18/12/2012).

Rumah sakit ini dimiliki oleh Yakespenantam, sebuah lembaga dana kesehatan bagi pensiunan Antam. Yakespenantam memiliki 99% saham atas RS Antam Medika, sementara 1% lainnya dimiliki oleh dana pensiun Antam.

Tujuan pendirian rumah sakit tersebut adalah untuk pengembangan investasi Yakespenantam sehingga ke depannya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi para pensiunan dan pegawai Antam.

Selain melayani kepentingan pegawai dan pensiunan Antam beserta keluarganya, RS Antam Medika juga akan melayani pasien umum. Saat ini rumah sakit tersebut memiliki 107 tempat tidur (rumah sakit tipe C) dan rencananya akan ditingkatkan menjadi sekitar 200 tempat tidur (rumah sakit tipe B) pada tiga tahun mendatang

Adapun layanan yang menjadi unggulan di RS Antam Medika ini antara lain Women and Children, Trauma Center, serta Occupational Health yang terintegrasi dengan Medical Check Up (MCU). Menariknya lagi, layanan Trauma Center, serta Occupational Health yang terintegrasi dengan Medical Check Up (MCU) ini bisa dinikmati oleh pekerja yang berada di kawasan industri di Jakarta Timur. [EST/IGW]
Terpopuler