by

Perumnas dan PTPN II 'Kawin' untuk Bikin 2 Anak Usaha

  • Ekonomi
  • 0
  • 20 Des 2012 11:37
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II dan Perum Perumnas sepakat mendirikan dua anak perusahaan yang akan mengembangkan lahan seluas 854 hektare (Ha) untuk pembuatan rumah.

Rencananya lahan tersebut akan digunakan untuk membangun perumahan siap huni sebanyak 17 ribu unit.

Dua anak perusahaan itu adalah PT Nusa Dua Berkala yang fokus pada pengelolaan aset berupa lahan eks Kebun Bekala di kawasan Deli Serdang. Perusahaan ini akan dimiliki oleh PTPN 2 dengan porsi kepemilikan saham 99% dan Perum Perumnas 1%.

Anak perusahaan kedua adalah PT Propenas Nusa Dua yang fokus pada bisnis pengembangan properti. Komposisi kepemilikan saham perusahaan ini masing-masing dimiliki Perum Perumnas 51% dan PTPN 2 sebesar 49%.

"Kami akan segera membuat legal aspek dan diharapkan selesai Januari mendatang," kata Dirut Perum Perumnas, Himawan Arief Susanto dalam Pendatanganan perjanjian pendirian perusahaan patungan di Jakarta, Kamis, (20/12/2012).

Dia menambahkan pendirian dua anak usaha ini tak semata untuk tujuan bisnis. Rencananya kedua anak usaha ini akan mendukung pembangunan perumahan bagi karyawan yang telah pensiun maupun yang akan pensiun.

"Kami berharap setelah satu tahun, perusahaan sudah bisa menyerahkan rumah," kata  Himawan.

"(Ini) ibarat santunan hari tua yang sangat besar sehingga PTPN memberikan alternatif kompensasi kepada karyawan dalam bentuk rumah," kata Dirut PTPN 2 Bhatara Moeda Nasution. (SHD/IGW)
Comments
Sign in to post a comment