Yang Punya Kartu Jamsostek, BRI Bisa Pinjami DP Rumah Rp 50 Juta

on

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menjalin kerjasama dengan PT Jamsostek (Persero) terkait antara lain perjanjian pinjaman uang muka perumahan serta penyaluran dan pemberian jasa perbankan.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Sofyan Basir menyebutkan ruang lingkup kerjasama adalah pemberian layanan dan jasa perbankan kepada peserta Jamsostek berupa pelayanan penerimaan iuran, penerimaan hasil investasi, penerimaan lain-lain,

"Kemudian juga pembayaran jaminan, pembayaran biaya usaha dan belanja modal, penyaluran dana program peningkatan kesejahteraan peserta (DPKP), kemitraan dan jasa konstruksi," ujar dia, Kamis (20/2/2012).

Dia menilai kerjasama ini akan meningkatkan eksposure bisnis kedua perusahaan. BRI dalam sisi ini menyiapkan jaringan terluas dan yang mengutamakan pelayanan di mikro.

Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G Masassya mengatakan pihaknya mengalokasikan dana Rp 800 miliar untuk fasilitas kredit perumahan bagi masyarakat.

Dia menuturkan, pihaknya mengangarkan uang muka bagi peserta Jamsostek sebesar Rp 50 juta. Posisi BRI dalam hal ini sebagai perbankan yang memberikan kredit perumahan.

"Perumahan ini bisa bagi karyaawan masyarakat ke bawah dan lainnya. Mereka mempunyai hak dan Jamsostek yang beri uang muka dan kita kasih kredit," tandas dia. (NUR/IGW)
Suka artikel ini?

0 Comments