Sukses

Nat Rothschild Revisi Proposal ke Bumi Plc

Nat Rothschild sedang merevisi tawaran kepada Bumi Plc karena tawaran sebelumnya tak bisa diterima.

Nat Rothschild, investor asal Inggris sedang merevisi tawaran atau proposalnya kepada Bumi Plc. Dewan Direksi Bumi Plc menyatakan tawaran Rothschild tidak bisa diterima karena pemegang saham di Indonesia telah menolak rencana pembelian saham mereka.

"Nat Rothschild sedang merevisi proposalnya demi mencapai kesepakatan atau solusi bersama demi kepentingan seluruh pemegang saham," jelas pernyataan Rothschild seperti dilansir Reuters, Sabtu (22/12/2012).

Hubungan Rothschild dan Grup Bakrie, memburuk tidak lama setelah Bumi melantai di bursa pada 2011 lalu.  Perdagangan sahamnya terus terpukul selama berbulan-bulan.  Bakrie Grup meminta tenang sejenak, sementara Rothschild menginginkan investor baru untuk menyuntikkan dana segar.

Kisruh terus berlanjut di mana satu persatu jajaran direksinya mundur dari Bumi Plc, yakni Indra Bakrie dan Ari Hudaya.

Sementara Daily Mail melansir jika Nat Rothschild menuduh Chairman Bumi, Samin Tan, lepas tangan dari proses penyelidikan penyimpangan keuangan di Bumi Resources dan anak usahanya.

Padahal, menurut dia, Macfarlanes selaku konsultan hukum yang bertugas melakukan investigasi, membutuhkan akses lebih luas ke Bumi Resources perihal alur keuangan, manajemen dan lainnya.

"Jika Tan berkomitmen, ia akan memastikan Macfarlanes memiliki akses yang benar," tegas dia. (NUR/IGW


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.