Sukses

AKR Corporindo Akan Bangun 18 Pom Bensin

AKR Corporindo berencana membangun 18 SPBU di seluruh Indonesia. Aksi korporasi ini diperkirakan membutuhkan investasi sekitar Rp 120 miliar

PT AKR Corporindo Tbk berencana membangun 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh Indonesia. Aksi korporasi ini diperkirakan membutuhkan investasi sekitar Rp 120 miliar.

Direktur AKR Corporindo Emanuel Tarigan menyatakan SPBU itu akan dibangun di Kalimantan, Sulawesi dan bagian Jawa, terutama daerah Jawa Tengah.

"Pembangunan SPBU lebih dititikberatkan di daerah-daerah yang masih kekurangan pasokan BBM bersubsidi, seperti bagian Jawa, Kalimantan dan Sulawesi," ujar dia saat ditemui di Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Dia merinci, biaya pembangunan satu unit SPBU mencapai sekitar Rp 5 miliar. Itu sudah termasuk tanah dan penerapan sistem informasi teknologi pada masing-masing SPBU.

Emanuel menambahkan, setiap kegiatan penjualan dan penyaluran distribusi akan dikontrol dalam satu sistem terpadu. Sehingga dipastikan distribusi BBM bersubsidi bakal tepat sasaran.

"Akan ada kontrol dalam penjualan harian. Sistem IT juga dapat mendeteksi kendaraan dinas pelat merah maupun lainnya yang memang dilarang menggunakan BBM bersubsidi," tuturnya.

Dia mengaku, AKR Corporindo menargetkan penyaluran distribusi BBM di 2013 sebesar 270 ribu kiloliter. Sementara realisasi BBM bersubsidi sampai dengan saat ini mencapai 70-80%. (FIK/NDW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.