Sukses

Bogor Segera Miliki Rusun Berharga Mulai dari Rp 150 Juta

Apernas berencana membangun Rusun 8 menara di wilayah Bojong Gede, Bogor. Rumah ini ditawarkan dengan harga berkisar Rp 180 juta hingga Rp 250 juta.

Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas) berencana membangun rumah susun (rusun) 8 menara di wilayah  Bojong Gede, Bogor. Pihaknya menawarkan tiga tipe rusun yang bisa dipilih sesuai anggaran konsumen.

"Tahun ini, kami akan bangun rusun 8 tower dengan 18 lantai di daerah Bojong Gede, Bogor," ungkap Ketua Umum Apernas, Aris Suwirya di Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Menurut Aris, tiga tipe yang menjadi pilihan calon penghuni seluruhnya dijual dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Untuk tipe 21, Apernas mematok harga Rp 115 juta per unit. Sementara rumah tipe 36 dan 42 masing-masing dijual pada harga Rp 180 juta dan Rp 250 juta per unit.

Rusun ini memiliki letak strategis, yakni berjarak 500 meter dari stasiun kereta Bojong Gede. Pilihan ini diharapkan bisa memudahkan para penghuni dalam mendukung mobilitas pekerjaan.

Saat ini, Aris mengaku, sudah memulai tes pemasaran. "Izin pun sudah 80% dipenuhi, tinggal sedikit lagi. Diharapkan bisa cepat selesai," terangnya.

Selain pembangunan 8 menara Rusun, Bogor juga menjadi pilihan Apernas untuk memacu pembangunan 5.500 unit rumah dengan total luas lahan mencapai 70 hektar. "Harga termurah tipe 21 yakni Rp 95 juta," kata Aris. (FIK/SHD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini