Sukses

PLN Gunakan 100 Mobil Listrik untuk Kendaraan Operasional

PLN akan menggunakan seribu unit motor listrik dan 100 unit mobil listrik untuk kendaraan operasional di wilayah operasi Indonesia Barat.

PT PLN (Persero) akan menggunakan seribu unit motor listrik dan 100 unit mobil listrik untuk kendaraan operasional di wilayah operasi Indonesia Barat.

"Mobil listrik ini akan digunakan untuk kendaraan operasional di sektor pembangkitan, unit pelayanan transmisi dan cabang wilayah distribusi," ungkap Direktur Operasi Indonesia Barat PLN, Moch Harry Jaya Pahlawan, Kamis (10/1/2013)

PLN memang berkomitmen dalam pengembangan mobil listrik di Tanah Air. Perseroan bersama PT Sarimas Ahmadi Pratama telah mengembangkan mobil listrik nasional, Evina.

Evina merupakan kependekan dari Electric Vehicle Indonesia yang dinamai langsung oleh Direktur Utama PLN Nur Pamudji. Mobil ini mampu menempuh kecepatan maksimum hingga 120 kilometer (km) per jam.

Pada kesempatan yang sama, Harry menyebutkan saat ini daerah berlistrik di wilayah Indonesia Barat (rasio elektrifikasi) sudah mencapai 70%. Angka ini melebihi target dari yang telah ditargetkan sebesar 60 persen.

"Capaian ini bukan semata disebabkan melimpahnya energi di wilayah Indonesia Barat, tetapi karena pelaksanaan tata kelola yang baik, sehingga capaian bisa di atas target," papar dia. (NDW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini