Sukses

Transaksi Saham di BEI Jalan Terus Meski Jakarta Banjir Besar

Hujan yang deras mengguyur dan bencana banjir yang melanda DKI Jakarta tidak akan menggangu aktifitas perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hujan yang deras mengguyur dan bencana banjir yang melanda DKI Jakarta tidak akan menggangu aktifitas perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kejadian yang ada di Jakarta tidak akan menggangu perdagangan, hanya saja ada gangguan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) saja," ujar Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Samsul Hidayat di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Samsul mengatakan, kendala yang dihadapi itu tidak terlalu terganggu, hanya saja pada anggota bursa yang bertugas di lantai bursa jadi datang terlambat. Tapi itu sudah bisa diatasi dengan remote trading.

Terkait pemberhentian sementara perdagangan, ia mempunyai wewenang jika ingin memberhentikan aktifitas perdagangannya.

"Jika kalau ingin diberhentian, maka kami ingin menghentikan sementara aktifitas perdagangannya. Tapi harus ada pengumuman resmi dari pemerintah dan Bapepam LK," katanya.

Saat ini aktifitas perdagangan di BEI berjalan secara normal, tidak ada ganggung yang terlalu signifikan. BEI akan mengupayakan memberikan layanan yang terbaik kepada setiap investor dan nasabah.

Samsul menambahkan, dari pantauan sejak Jumat pagi, layanan yang diberikan masih sangat normal, dan tidak ada gangguan yang berlebihan terkait bencana banjir Jakarta. (Dis/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.