Sukses

Lirik Saham RI, Parlemen Finlandia Kunjungi BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) menerima kunjungan Parlemen Urusan Luar Negeri Finlandia. Kunjungan tersebut membuat pasar modal Indonesia makin diinginkan oleh investor asing.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menerima kunjungan Parlemen Urusan Luar Negeri Finlandia. Kunjungan tersebut membuat pasar modal Indonesia makin diinginkan oleh investor asing.

"Kunjungan dari Finlandia mendorong pertumbuhan IHSG serta meningkatnya net buy asing sepanjang perdagangan di tahun ini," ujar Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Samsul Hidayat di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Samsul mengatakan, Finlandia sedang melihat pasar modal Indonesia yang makin tumbuh. Meskipun Jakarta sedang diguncang dengan musibah bencana banjir.

Dengan pertumbuhan IHSG dan stabilnya perekonomian Indonesia, hal itu menjadikan tolak ukur investor asing dalam menilai pasar modal Indonesia.

"Jadi parlemen Finlandia menilai, bahwa kebijakan dan otoritas bursa Indonesia memicu optimisme investor asing. Finlandia terkesan melihat kebijakannya dari kitanya, maupun ketersediaan infrastruktur," jelas Samsul. (Dis/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini