Sukses

Bank Muamalat Siap IPO di Semester I-2013

PT Bank Muamalat Indonesia berencana melakukan proses penawaran umum saham Perdana atau IPO pada semester pertama di 2013.

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berencana melakukan proses penawaran umum saham Perdana (Initial Public Offering/IPO) pada semester pertama di 2013.

"Kami masih melakukan berbagai persiapan terkait pergelaran IPO tersebut, yang pasti akan dilakkan semester pertama di tahun ini," ujar Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat, Andi Buchari, Selasa (29/1/2013).

Dia mengatakan, pihaknya melakukan berbagai langkah persiapan pelaksanaan IPO seperti perhitungan nilai valuasi atau nilai saham yang akan ditawarkan. "Masih melakukan persiapan dari sisi valuationnya, dari sisi itu yang kita lihat," kata Andi.

Andi menambahkan, perseroan bukan hanya akan menggelar IPO, namun juga  melakukan aksi korporasi penerbitan saham baru (rights issue). Perseroan telah menunjuk Bahana sekuritas sebagai underwriter.

Namun, dia masih enggan menyebutkan besaran saham yang akan dilepas perusahaan tersebut. "Untuk porsi saham yang akan dilepas, kami masih mengkajinya dahulu," jelasnya. (DIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.