Kurator Batavia Air: Kami Dihujat Terus-Menerus

on

Tim kurator dalam kasus pemailitan maskapai penerbangan Batavia Air berjanji akan menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi dari kasus pembangkrutan perusahaan ini. Untuk itu, kurator berharap takkan ada lagi hujatan yang ditujukan kepada mereka. 

Seperti diketahui, imbas pemailitan Batavia Air, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah menunjuk Hakim Nawawi Pamulangu sebagai Hakim Pengawas. Sedangkan sebagai kurator, majelis hakim menunjuk Andrea Reinhart Pasaribu, Permata Nauli Dauly, Alba Sukma Hadi, dan Turman M Hutapea.

"Kami bertugas selaku kurator ingin menyelesaikan masalah Batavia Air ini dengan sebaik-baiknya, agar tidak terjadi masalah yang terlalu rumit," ujar salah seorang Kurator PT Metro Batavia, Turman Pangabean, dalam keterangan pers di areal Taman Ria Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Turman mengatakan, pihaknya selaku kurator ingin mengajukan permintaan maaf kepada penumpang atas peristiwa pemailitan Batavia Air. Peristiwa itu bukan kemauan dari pihak Batavia Air, namun merupakan kegagalan bisnis dari perseroan.

"Kami meminta kepada semua penumpang atas pailit ini. Peristiwa ini bukan kemauan dari perseroan, memang dari masalah bisnis kami," kata Turman.

Namun, lanjutnya, sebagai kurator pihaknya tak memiliki kewajiban mengganti kerugian yang diderita penumpang Batavia. Sebagai kurator, pihaknya diserahi tugas untuk menyelesaikan semua persoalan yang ada akibat pemailitan tersebut. 

"Jangan karena masalah ini, kami sebagai kurator diberi hujatan terus menerus oleh konsumen dan pelanggan kami, baik masalah tagihan apapun mengenai perseroan," cetusnya.

Pada bagian lain, tim kurator mengimbau para calon penumpang untuk tetap  menyimpan tiket yang sudah dibelinya. Hal itu dianggap akan memudahkan pihaknya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. "Juga seluruh penumpang bisa merasakan keseimbangannya," kata Andra seraya menambahkan calon penumpang untuk tidak datang ke Bandara.

Rencananya, seluruh informasi mengenai proses kepailitan maskapai penerbangan yang sempat dilirik Air Asia ini akan diberikan secara resmi oleh Batavia Air.  "Jadi masyarakat bisa mengerti dengan jelas masalah kepailitan yang dipikul oleh pihak manajemen Batavia Air. Dan juga untuk para penumpang bisa mengerti masalah yang ada," katanya. (Dis/Shd)

Credit Shd

Suka artikel ini?

0 Comments