Sukses

1.418 Eks Penumpang Batavia Bakal Terbang Gratis Pakai Mandala

Mandala Airlines telah membantu 1.418 penumpang Batavia Air melakukan booking ulang di empat rute yang ditawarkan, terhitung sejak 1 Februari 2013.

Mandala Airlines telah membantu 1.418 penumpang Batavia melakukan booking ulang di empat rute yang ditawarkan, terhitung sejak 1 Februari 2013.

Seperti dikutip dari keterangan persnya, Selasa (5/4/2013), Mandala Airlines telah menyediakan dua layanan untuk pengaturan pemesanan ulang tiket para penumpang Batavia; melalui email ke (transfer@mandalaair.com) dan pelayanan melalui Airport Ticketing Office (ATO) di Jakarta, Surabaya, Padang dan Pekanbaru.

Sampai dengan Senin (4/2/2013), Mandala telah menerima 1.518 email dari penumpang seputar penjelasan informasi terkait booking ulang dan permintaan booking ulang.

Mandala juga telah mengoperasikan penerbangan ke Pekanbaru untuk melayani kebutuhan para penumpang yang terkena dampak.

Dalam kurun waktu tiga hari, Mandala telah menerbangkan 348 penumpang Batavia dan sejumlah penumpang lainnya telah dijadwalkan untuk terbang hingga akhir April nanti.

Menurut Presiden Direktur Mandala Airlines Paul Rombeek, prioritas utama perseroan saat ini adalah untuk mengakomodasi penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasional Batavia Air untuk terbang ke tujuan mereka secara cuma-cuma, sesuai ketersediaan tempat pada rute penerbangan Mandala Airlines.

"Selain itu, kami juga melihat hal ini sebagai kesempatan untuk para penumpang merasakan pengalaman terbang bersama Mandala sehingga mereka dapat mengenal Mandala Airlines dengan lebih baik,” ujar Roombeek.

Penumpang yang terkena dampak dapat melakukan booking ulang sampai dengan 28 Februari dan menjadwalkan penerbangan mereka sampai dengan 30 April.

Hal itu disebabkan banyaknya jumlah email yang masuk dan terbatasnya staf di Airport Terminal Office (ATO) Mandala. " kami harapkan para penumpang dapat bersabar dan bekerjasama mengikuti persyaratan yang berlaku," papar dia.

Para penumpang dapat melihat detil booking ulang di link: http://www.tigerairways.com/id/bi/batavia_assistance.php. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini