Sukses

Kemenhub: 150 Ribu Penumpang Telah Pesan Tiket Batavia Air

Kemenhub mengungkapkan jumlah pemesan tiket Batavia Air yang telah dipailitkan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat mencapai 150 ribu orang. Tiket tersebut berlaku untuk keberangkan hingga akhir 2013.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan jumlah pemegang tiket Batavia Air yang telah dipailitkan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat mencapai 150 ribu orang. Tiket tersebut berlaku untuk keberangkan hingga akhir 2013.

Hal tersebut terungkap dari laporan Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub di Jakarta, Jumat (8/2/2013). "Yang membeli itu belum berangkat, tapi sudah mereka bayar," ujarnya.

Djoko menjelaskan, Jumlah penumpang tersebut berasal dari 64 rute yang selama ini dilayani Batavia.

Ketika dinyatakan pailit PT Metro Batavia, uang dari tiket penumpang telah digunakan sebagai dana operasional maskapai penerbangan Batavia Air.

Untuk memberikan perlindungan kepada penumpang Batavia, pemerintah memastikan para pemegang tiket tersebut akan diangkut secara gratis oleh tiga maskapai penerbangan. Ketiga maskapai itu adalah Mandala Air, Sriwijaya Air, dan Citilink.

"Sudah ada pembicaraan dengan berbagai maskapai penerbangan, pihak Mandala, Sriwijaya dan Citilink.Ssampai akhir tahun ini, ketiga maskapai penerbangan tersebut menyatakan kesanggupannya," kata Djoko. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.