by

Prudential Buat Produk Investasi Khusus Efek Perusahaan di China

  • Saham
  • 0
  • 12 Feb 2013 11:56

Melihat besarnya imbal hasil dari sejumlah produk efek di bursa saham Greater China, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berinisiatif meluncurkan produk dana investasi pertama perusahaan dengan alokasi dana yang diinvestasikan ke negara tersebut.

Lewat Prulink Indonesia Greater China Equity Fund, investor diharapkan bisa mendapatkan hasil investasi maksimal jangka panjang melalui penempatan dana, terutama pada efek bersifat ekuitas dari perusahaan-perusahaan yang tercatat, didirikan atau melakukan kegiatan operasional utama di Indonesia dan kawasan Greater China (China, Hongkong dan Taiwan).

"Produk ini akan menjadi tambahan pilihan dana investasi untuk produk asuransi unit link Prudential Prulink yang akan melengkapi pilihan alokasi investasi bagi nasabah yang ingin memiliki proteksi sekaligus potensi hasil investasi jangka panjang yang baik," ujar Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan, ketika ditemui di hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Dengan pengalokasian investasi ke pasar baru ini, nasabah Prudential Indonesia diharapkan bisa mendiversifikasi pilihan dana investasi karena tiap negara di kawasan itu menawarkan berbagai kesempatan investasi.

Prudential menyatakan, investor berkesempatan untuk menginvestasikan dananya pada efek bersifat ekuitas dari perusahaan-perusahaan besar China yang tidak beroperasi  di Indonesia. Saat ini valuasi dan ekuitas perusahaan-perusahaan di kawasan Greater China memperlihatkan perkembangan yang sangat positif, yang dalam perspektif jangka panjang masih terlihat sangat menarik bagi investor.

Membaiknya industri China tak terlepas dari pertumbuhan ekonomi negara tersebut yang melesat pesat melampaui perkiraan para analisis. Pada kuartal IV-2012, ekonomi China tumbuh dari 7,5% menjadi 8,5%.

William menambahkan, China selama ini telah menjadi salah satu tujuan alternatif investasi utama di Kawasan Asia dengan pertumbuhan yang menjanjikan. Produk investasi Prulink kali ini merupakan produk dana investasi pertama yang sebagian investasinya dialokasikan ke instrumen-instrumen investasi di luar negeri.

William berharap, Prudential Indonesia melalui produk ini, nasabah bisa memiliki potensi asuransi sekaligus berkesempatan untuk mengembangkan investasi jangka panjangnya seiring dengan track record pertumbuhan positif ekonomi di kawasan Greater China. (Dis/Shd)

(Shd)
Comments
Sign in to post a comment