Sukses

Nikon Bikin Anak Usaha di Indonesia

Nikon Corporation mendirikan anak usaha PT Nikon Indonesia di Jakarta dengan nilai investasi Rp 24 miliar.

Nikon Corporation mendirikan anak usaha PT Nikon Indonesia di Jakarta dengan nilai investasi Rp 24 miliar.

Anak usaha ini bergerak dalam distribusi serta pelayanan purna jual yang mulai beroperasi pada 1 Februari 2013 lalu.

Presiden Nikon Corporation, Makoto Kimura, mengatakan pendirian kantor penjualan dan anak perusahaan ini bertujuan memperkuat penjualan produk dan pencitraan merek Nikon di Indonesia.

"Dimulai dengan kamera digital, dan untuk meningkatkan layanan purna jual di Indonesia. Operasi dimulai pada tanggal 1 Februari  2013," kata dia seperti dilansir 4-traders, Selasa (12/2/2013).

Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, dan pertumbuhan bisnis kamera digital diperkirakan akan terus berlanjut di wilayah ini menjadi dasar pertimbangan perusahaan.

Perusahaan menargetkan pendirian anak usaha bisa meningkatkan penjualan tahunan menjadi sekitar ¥ 2 miliar di tahun fiskal 2013-.

Selama ini, pemasaran dan pelayanan Nikon di Indonesia dilakukan Nikon Hong Kong Ltd.

Selanjutnya, langkah ekspansi dan perluasan operasional ke Indonesia diharapkan bisa lebih meningkatkan pasar Nikon di Indonesia.

"Tujuan utama kami dalam membangun penjualan lokal dan anak perusahaan terkait layanan untuk memperkuat dan meningkatkan layanan pelanggan dengan sistem mengintegrasikan semua aspek dari bisnis kami di Indonesia, dari pemasaran untuk penjualan, dukungan pelanggan, dan layanan purna jual," tutur dia.

Selain itu, dia mengaku yakin strategi pemasaran dan periklanan yang efektif akan menyebabkan peningkatan penjualan merek Nikon di Indonesia.(Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.