Sukses

IPO Direstui, Semen Baturaja Langsung Bergerak Cepat

Usai mendapat kepastian persetujuan IPO dari DPR, manajemen PT Semen Baturaja langsung bergerak cepat. Perusahaan pemerintah yang bergerak di industri semenini berharap bisa menggelar IPO pada Juni 2013.

Usai mendapat kepastian persetujuan izin penawaran umum perdana saham (IPO) saham perusahaan, manajemen PT Semen Baturaja langsung bergerak cepat. Perusahaan pemerintah yang bergerak di industri semenini berharap bisa menggelar IPO pada Juni 2013.

"Saat ini sudah melakukan persiapan, seperti kerjasama dengan underwriter, konsultan hukum dan konsutan publik. Mudahan-mudahan semua yang direncanakan akan berjalan lancar sesuai harapan, ujar Corporate Secretary PT Semen Baturaja Zulkifri Subli kepada pihak Liputan6.com, Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Dengan go publik, perseroan berharap bisa memperoleh dana yang akan digunakan untuk membangun pabrik baru di Sumatera Barat. Pabrik baru ini diharapkan bisa memproduksi semen sebanyak 1,9 juta ton.

"Pada September 2013 sudah tahap pembangunannya. Dengan dilaksanakan IPO, maka ada modal yang cukup dan akan membangun pabrik untuk meningkatkan kapasitas produksi dari perseroan," katanya.

Menanggapi rencana IPO Semen Baturaja, Co Founder Remax Capital, Lucky Bayu Purnomo, menilai prospek bisnis perusahaan pelat merah ini masih sangat bagus ke depannya. Hal itu terjadi, karena pemerintah mengedepankan proyek-proyek infrastruktur lewat program masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Jadi pembangunan infrastruktur masih terus bergerak, sehingga berpengaruh pada penjualan perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur, khususnya penjualan industri semen. Maka dari itu PT Semen Baturaja kedepannya masih bagus," jelasnya. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini