Sukses

Pemesanan Tiket AirAsia via Online Tumbuh Pesat Hingga 87%

PT Indonesia AirAsia mencatat pemesanan tiket melalui jalur online mencapai 87% dari total 6 juta penumpang yang diraih perusahaan.

PT Indonesia AirAsia mencatat pemesanan tiket melalui jalur online mencapai 87% dari total 6 juta penumpang yang diraih perusahaan.

Direktur Utama PT Indonesia AirAsia, Darmadi, mengaku pihaknya memprediksi pemesanan tiket AirAsia melalui internet untuk tahun ini hanya mencapai 60%.

"Ternyata traffic penerbangan sekarang kian cepat. 5 tahun yang lalu dprediksi internet booking untuk sekarang hanya akan capai 60%, ternyata 87%," kata dia, Jumat (15/2/2013).

Darmadi melihat pemesanan tiket melalui semakin semarak, terlebih dari kalangan anak muda yang memang paling sering mengakses internet.

Untuk itu, Indonesia AirAsia membangun kerjasama dengan penyedia layanan keuangan, BII, dengan harapan mendukung dari sisi cash management.

"Ini bukan kerjasama yang pertama dengan AirAsia. Layanan kami ini menawarkan solusi cash management untuk AirAsia dan travel agent," kata Direktur Utama PT Bank Internasional Indonesia Tbk, Dato' Khairusaleh Ramli. (Est/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.