Sukses

2 Tawaran Jabatan Emirsyah: Dirut Maskapai Nigeria atau Menteri

Emirsyah Satar tengah banjir tawaran setelah digadang menjadi Dirut Pertamina. Posisi Dirut sebuah maskapai Nigeri telah menghampirinya. Begitu pula peluangnya menjadi menteri pariwisata RI.

Di tengah isu Emirsyah Satar yang digadang menggantikan Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Menteri Perindustrian MS Hidayat justru mengeluarkan isu baru. Orang nomor di jajaran maskapai penerbangan milik pemerintah ini dikabarkan tengah didekati salah satu maskapai penerbangan dari kawasan Afrika.

"Emir sedang mendapat tawaran untuk memegang management Airline di Nigeria. Pihak Nigeria meminta dia mengelola airline yang ada di Nigeria," ujar Hidayat ketika ditemui usai acara peluncuran engine test cell untuk Garuda Maintenance Facility (GMF AeroAsia) di Cengkareng, Rabu (20/2/2013).

Menurut Hidayat, kemampuan Garuda Indonesia saat ini sudah semakin diperhitungkan. Jika sebelumnya perusahaan pemerintah ini dikenal sebagai importir besar, kini sudah mampu naik kelas dengan mendirikan industri. Salah satunya adalah menghadirkan CFM56-7B yang merupakan alat pemeliharaan dan servis mesin pesawat terbang.

Disinggung mengenai isu bahwa Emirsyah yang digadang menjadi orang nomor satu Pertamina, Hidayat mengaku tidak mengetahui kabar tersebut.

Dengan sedikit bercanda, Emirsyah bisa saja diangkat menjadi menteripariwisata jika kariernya sebagai direktur perusahaan BUMN telah mentok.

"Kalau memegang Pertamina dia tidak mau, dan Mari Elka Pangestu menjadi Dirjen WTO, Emirsyah akan menjadi menteri pariwisata," kelakar Hidayat dengan senyum. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.