Sukses

ESDM Bagikan 4.000 Konverter Kit untuk Angkutan Umum

Kementerian ESDM akan membagikan sekitar 4.000 konverter kit untuk kendaraan umum, taksi dan mobil dinas pemerintah pusat dan daerah.

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membagikan sekitar 4.000 konverter kit untuk kendaraan umum, taksi dan mobil dinas pemerintah pusat dan daerah. Langkah ini dilakukan untuk mendukung program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) pada 2013.

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Umi Asngadah menjelaskan konverter kit tersebut akan dibagikan ke beberapa lokasi yaitu Palembang dan Surabaya masing-masing 1.000 unit dan 2.000 unit di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Kami sudah koodinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan setempat,” kata Umi usai rapat mengenai pasokan gas untuk transportasi di Gedung Migas, Selasa (26/2/2013).

Umi mengungkapkan pembagian konverter kit tambahan untuk wilayah-wilayah tersebut dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan BBG serta agar pengelola stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) dapat memperoleh keuntungan.

Kementerian ESDM saat ini tengah melakukan proses lelang pengadaan konverter kit. Total anggaran untuk kegiatan ini sekitar Rp 70 miliar.

Selain Kementerian ESDM, tahun ini Kementerian Perindustrian juga akan membagikan sekitar 14 ribu konverter kit untuk kendaraan umum. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini