Sukses

1 Pesawat Sukhoi Pesanan Sky Aviation Tiba di Tanah Air Hari Ini

United Aircraft Corp mengirimkan pesawat Sukhoi SuperJet-100 pertama untuk melayani pelanggan di Indonesia pada hari ini.

United Aircraft Corp mengirimkan pesawat Sukhoi SuperJet-100 pertama untuk melayani pelanggan di Indonesia pada hari ini.

Hal itu diungkapkan Kepala pembuatan pesawat United Aircraft Corp Mikhail Pogosyan dalam sebuah wawancara di saluran televisi Rossiya 24.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (27/2/2013), Sky Aviation telah memesan 12 unit pesawat Sukhoi jenis SJ 100, yang ditargetkan dikirimkan pada akhir tahun lalu, setelah selesai melakukan inpeksi.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 buatan Rusia sempat menyita perhatian publik. Pesawat yang membawa wartawan dan pelanggan potensial di Indonesia jatuh di Gunung Salak, Bogor saat joy flight pada 9 Mei 2012.

Insiden ini menewaskan semua awak pesawat. Menurut laporan penyelidikan resmi dirilis pada 18 Desember 2012, pilot mungkin telah mengabaikan sistem peringatan bahwa pesawat itu menuju gunung.

Sementara itu, saat dihubungi Liputan6.com, General Manager Marketing Sky Aviation, Sutito  Zaenuddin
memastikan satu pesawat pesanaan perseroan bakal tiba di Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusama, Jakarta pada hari ini.

"Satu pesawat tiba di Halim pada hari ini. Jam-nya saya belum bisa pastikan," jelas dia. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.