Sukses

Mandala Gratiskan Eks Penumpang Batavia Terbang ke Pontianak

PT Mandala Airlines, maskapai penerbangan nasional, menawarkan penerbangan secara cuma-cuma bagi eks calon penumpang Batavia Air untuk tujuan Jakarta ke Pontianak dan sebaliknya.

PT Mandala Airlines, maskapai penerbangan nasional, menawarkan penerbangan secara cuma-cuma bagi eks calon penumpang Batavia Air untuk tujuan Jakarta ke Pontianak dan sebaliknya.

“Kami merasa perlunya menambah rute Pontianak untuk para penumpang Batavia Air setelah menerima respon yang positif selama periode booking ulang di bulan Februari kemarin,” ujar Brata Rafly, Direktur Komersial PT Mandala Airlines, Jumat (1/3/2013).

Dia menuturkan Mandala Airlines sudah sejak awal Februari mengangkut eks calon penumpang Batavia Air, seusai maskapai tersebut diputus pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.  Batavia Air resmi menghentikan operasional perusahaan akhir Januari 2013 lalu.

Pengangkutan penumpang ini juga menjadi permintaan pemerintah melalui Direktorat Jendral Perhubungan Udara sebagai upaya membantu  para penumpang yang terkena dampak pailit Batavia Air.

Brata mengatakan, para penumpang yang memiliki tiket Batavia Air tujuan Jakarta-Pontianak dan sebaliknya dapat mengirim permintaaan booking ulang mereka selama 1-30 Maret 2013, melalui surat elektronik ke transfer.pontianak@mandalaair.com.

"Seluruh permintaan dan pertanyaan terkait booking ulang hanya dapat dilayani melalui email tersebut," tutur dia.

Untuk keperluan booking ulang, para penumpang harus melampirkan tiket asli Batavia Air disertai dengan fotokopi tanda pengenal (KTP atau paspor) yang masih berlaku, dan pilihan tanggal penerbangan yang mereka inginkan selama periode 15-30 Maret 2013.

Para penumpang juga akan mendapatkan bagasi secara cuma-cuma seberat 15 kilogram (kg). Kelebihan bagasi akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan peraturan yang berlaku. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.