Sukses

Siang ini, MUI Bahas Nasib Sertifikat GTI Syariah

Dewan Syariah Nasional MUI bakal menggelar pertemuan terkait produk investasi emas yang dikeluarkan PT Golden Traders Indonesia Syariah. DSN memastikan akan ada langkah jelas terhadap produk investasi itu.

Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) bakal menggelar pertemuan terkait produk investasi emas yang dikeluarkan PT Golden Trader Indonesia (GTI) Syariah. Agenda tersebut merupakan salah satu dari pertemuan rutin DSN yang digelar setiap sepekan sekali.

"Kami akan menggelar rapat pada pukul 13.00 WIB," kata Wakil Ketua DSN-MUI, Adiwarman A Karim ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (6/3/2013).

Menurut Adiwarman, pihaknya telah berulang kali mengirimkan teguran kepada Manajemen GTI Syariah terkait perizinan operasional perusahaan kepada otoritas berwenang.

Sayangnya, hingga surat teguran terakhir yang dilayangkan, pihak GTI Syariah tak kunjung membalas teguran tersebut.

"Kami sebetulnya terus bertanya dan mengingatkan GTI Syariah untuk mengurus izin mereka," ujar Adiwarman.

Teguran disampaikan terkait persyaratan yang diajukan DSN dari rekomendasi yang telah diberikan. DSN-MUI kala itu memberikan sekitar 8 persyaratan bagi GTI Syariah untuk menjalankan bisnisnya di tanah air.

"Perusahaan harus memperoleh izin dari otoritas berwenang," katanya.

Terkait kemungkinan keputusan pencabutan sertifikat yang pernah diberikan DSN hari ini, Adiwarman menyatakan pihaknya akan meminta klarifikasi dan konfirmasi terlebih dahulu kepada manajemen DSN.

DSN-MUI memastikan takkan bersandar pada informasi yang hanya diperoleh dari media massa. "Kami akan rapat dulu, kami akan ambil posisi. Insyaallah akan ada langkah yang jelas dari DSN," ujar Adiwarman. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.