Agung Podomoro Terbitkan Obligasi Rp 2,5 Triliun sampai 2014

on Mar 06, 2013 at 15:55 WIB

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan sebesar Rp 2 triliun- Rp 2,5 triliun kurun 2 tahun. Penerbitan obligasi untuk mendukung pembiayaan proyek properti baru perusahaan.

"Kami akan berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan sebesar Rp 2 triliun - Rp 2,5 triliun, porsinyanya setengah pada pertengahan tahun ini dan setengah lagi di tahun 2014," kata Direktur Keuangan Agung Podomoro Land Cesar Dela Cruz, Rabu (6/3/2013).

Selain mendanai permbangunan proyek, dana perolehan obligasi untuk membiayai operasional perusahaan dan aksi korporasi lain.

"Kami juga akan membeli tanah dan mungkin ada beberapa proyek yang akan ditangani. Kalau membeli tanah tidak boleh ada peminjaman dari bank, jadi perusahaan itu harus menggunakan bond," kata Cesar.

Dia mengungkapkan, pada pelaksanaan penjamin emisi (underwriter) perseroan telah menunjuk 4 sekuritas yaitu Indopremier Sekuritas, Mandiri Securitas, CIMB Sekuritas dan HSBC Sekuritas.

"Sudah kami tunjuk 4 sekuritas dalam penjaminan emisi yaitu Indopremier, Mandiri Sekuritas, CIMB Sekuritas dan HSBC Sekuritas," ungkapnya. (Dis/Nur)
Suka artikel ini?

0 Comments