Sukses

Dahlan: Dirut Baru Bank Mandiri dari Internal Perusahaan

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, memastikan pengganti Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Zulkifli Zaini berasal dari kalangan internal perseroan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan pengganti Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk, Zulkifli Zaini berasal dari kalangan internal perseroan.

"Pengganti Dirut Bank Mandiri ada dari internal," ucap dia sambil terburu-buru meninggalkan Kantor Kementerian Perekonomian di Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Namun ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan pergantian maupun calon pengganti Zulkifli, Dahlan tidak bersedia membeberkannya. "Belum, tidak mau bicara dulu," katanya.

Dahlan sebelumnya menyatakan bahwa jabatan Dirut Bank Mandiri yang saat ini dipegang oleh Zulkifli Zaini akan segera berakhir dalam dua bulan mendatang.
 
"Jabatan Dirut Bank Mandiri akan habis dua bulan lagi," tutur dia, kemarin.

Dahlan menegaskan, bahwa posisi Zulkifli Zaini tidak akan lagi diperpanjang. Pasalnya, Pria kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat itu telah memimpin perbankan pelat merah terbesar di tanah air tersebut sejak tahun 2010.

"Sudah tidak bisa lagi diperpanjang. Begitu habis masa jabatannya, akan diganti," terangnya. (Fik/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.