Sukses

Bos Baru Bank Mandiri Diputuskan Bulan Depan

Tampuk pimpinan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan segera berganti. Namun pemilihan pimpinan baru pada bank milik pemerintah tersebut baru berlangsung bulan depan.

Tampuk pimpinan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan segera berganti. Namun pemilihan pimpinan baru pada bank milik pemerintah tersebut baru berlangsung bulan depan.

Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Gatot Trihargo menyatakan pengganti Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Zulkifli Zaini bakal diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan bulan depan. 
 
"Penggantinya akan ditetapkan dalam RUPS Bank Mandiri tanggal 2 April 2013," ujar dia, Kamis (7/3/2013). 
 
Namun Gatot enggan merinci lebih detail perihal identitas calon Direktur Utama baru Bank Mandiri tersebut. Dia beralasan hal itu merupakan usulan dari Dewan komisaris.

"Nanti usulan nama-namanya oleh komisaris, karena pencalonan tidak akan dimajukan sendirian," ungkapnya.   
 
Yang jelas, menurut dia, Dirut Bank Mandiri yang baru harus mampu menjaga keberlangsungan hasil yang telah dicapai selama ini.

Bank pelat merah dengan aset mencapai Rp 635,6 triliun itu telah menunjukkan kinerja gemilang di tahun lalu. 
 
"Kinerjanya paling bagus setiap tahun, sehingga calon Dirutnya harus bisa menjaga suistanable Bank Mandiri. Sedangkan untuk kemampuan calon, rata-rata hampir sama," papar Gatot.

Menteri BUMN  Dahlan Iskan sebelumnya memastikan pengganti Zulkifli Zaini berasal dari kalangan internal perseroan. "Pengganti Dirut Bank Mandiri ada dari internal," ucap dia. (Fik/Nur)
 
 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.