by

Dahlan: Calon Dirut Baru Bank Mandiri Hanya Satu

111663
  • Bank
  • 0
  • Senin, 11 Maret 2013 12:23
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memastikan calon pengganti Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Zulkifli Zaini merupakan calon tunggal dari kalangan internal perseroan.

"Calonnya Dirut Bank Mandiri cuma satu dari internal," papar dia sambil terburu-buru bergegas meninggalkan kantor Adhi Karya di Jakarta, Senin (11/3/2013).

Rencananya, pergantian tampuk pimpinan perbankan dengan aset Rp 635,6 triliun itu akan ditentukan pada bulan depan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Hal ini pernah dikatakan Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

"Penggantinya akan ditetapkan dalam RUPS Bank Mandiri pada 2 April 2013," ujar dia. Untuk nama pengganti bos baru bank milik negara itu merupakan usulan dari Dewan komisaris.

Terpenting menurut Gatot, Dirut Bank Mandiri yang baru harus mampu menjaga keberlangsungan hasil yang telah dicapai selama ini mengingat kinerja gemilang di tahun lalu yang berhasil mencetak laba bersih Rp 15,5 triliun.

"Kinerjanya paling bagus setiap tahun, sehingga calon Dirutnya harus bisa menjaga suistanable Bank Mandiri. Sedangkan untuk kemampuan calon, rata-rata hampir sama," papar Gatot. (Fik/Ndw) (Ndw)
Comments
Sign in to post a comment