Sukses

PLN Minta Pemerintah Percepat Pembangunan Infrastruktur Gas

PLN minta pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur gas di Indonesia Timur. Minimnya infrastruktur membuat PLN kesulitan untuk mendapat pasokan gas untuk pembangkit miliknya.

PT PLN (Persero) meminta pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur gas di kawasan Indonesia Timur. Minimnya infrastruktur membuat PLN kesulitan untuk mendapat pasokan gas untuk pembangkit miliknya.

"Kami sudah meminta pemerintah untuk membangun fasililitas regasifikasi di Indonesia timur," kata Direktur Utama PLN Nur Pamudji di Gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Jika infrastruktur gas sudah dibangun,  maka PLN dapat dengan mudah memperoleh gas alam cair (liquified natural gas/LNG) untuk bahan bakar pembangkit. Saat ini PLN sudah mendapat komitmen pasokan LNG dari Sengkang sebesar 70 juta kaki kubik per hari (mmscfd), namun belum bisa tersalurkan karena masalah infrastruktur.

Untuk menyalurkan gas dari Sengkang, lanjut dia, pihaknya sudah memiliki berbagai skema, seperti produsen gas langsung mengangkut atau PLN senderi yang angkut

"Saya belum kasih jadwal tapi yang jelas nanti skemanya banyak," jelas Pamudji. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.