Sukses

Monorel Adhi Karya Bakal 'Parkir' di Trotoar BUMN

Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana memajang prototipe monorel di depan kantornya dalam waktu dekat ini. Kehadiran model contoh angkutan moda transportasi ini bagian memperkenalkan ke masyarakat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berencana memajang prototipe monorel di depan kantornya dalam waktu dekat ini. Kehadiran model contoh angkutan moda transportasi in merupakan upaya perkenalan ke masyarakat.

Dahlan mengatakan, prototipe monorel yang akan dipamerkan tersebut merupakan bagian dari proyek pengembangan angkutan moda transportasi dari perusahaan konstruksi PT Adhi Karya Tbk dan konsorsium BUMN lainnya. Diharapkan dengan keberadaan monorel tersebut, masyarakat bisa terlebih dahulu mengenal sebelum menggunakan moda transportasi yang asli.

"Nanti sebentar lagi ada monorail di BUMN. Itu prototipe nanti di pinggir trotoar BUMN itu, satu bulan lagi lah biar masyarakat mulai mengenal itu," Kata Dahlan, saat menghadiri rapat pimpinan, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Untuk mengembangkan proyek ini, Dahlan memberikan waktu hingga akhir minggu ini kepada Adhi Karya untuk mengurus izin pembangunan monorail. Izin pembangunan monorail harus menunggu Peraturan Presiden (Perpres).

"Dirut Adhi Karya mau berjuang satu bulan, kurang satu minggu lagi kami kasih waktu," ungkap Dahlan.

Namun jika Adhi Karya tidak kunjung mendapat izin, Dahlan akan berusaha membantu memperoleh izin dari pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Daerah Bekasi.

"Kalau satu minggu lagi tak berhasil menunjukan. Legalitas penunjukan dari bawah (Pemda dan Pemprov)," kata dia. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini