Bantu Bank Mandiri di Luar Negeri, Telkom Kirim 5 Pegawai Terbaik

  • Bank
  • 0
  • 20 Mar 2013 11:44
PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk tahun ini siap mengirimkan lima karyawan terbaiknya untuk bekerja di cabang PT Bank Mandiri Tbk yang berlokasi di luar negeri.

Hingga saat ini, Bank Mandiri tercatat telah ekspansi membuka sejumlah kantor cabang di Hongkong, Singapura, Timor Leste, Malaysia, Cayman Islands, Inggris dan Jepang.

"Lima orang karyawan akan kami berangkatkan ke luar negeri, tepatnya ke empat kantor cabang Bank Mandiri yang ada di sana," ungkap Direktur Human Capital and General Affair Priyantono Rudito di acara 3rd Asia Corporate Universit Summit 2013 di kantor pusat PLN, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pengembangan sumber daya manusia (SDM) antara kedua perusahaan.

Priyantono mengatakan, kelima karyawan itu akan menjalani perannya untuk mengembangkan fasilitas telekomunikasi di kantor cabang bank pelat merah tersebut. Selain memberikan pengalaman, program global talent ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi karyawan ditengah persaingan global.

"Ini penugasan secara nyata, karena untuk menghadapi tantangan global diperlukan kompetensi profesional," paparnya.

Tahun ini, BUMN jasa telekomunikasi itu memposisikan strategi inisiatif di bidang pengembangan SDM melalui metodologi corporate univesity.

"Metode ini layaknya diklat atau training, karena tren tersebut sudah banyak diterapkan perusahaan lain. Dan dilakukan demi menciptakan para pemimpin hebat yang mempunyai kompetensi profesional," jelas Priyantono.

Dari total karyawan Telkom dan beberapa anak usahanya sebanyak 26 ribu, sebanyak 1.000 orang diantaranya akan mengikuti pelatihan dalam program corporate university di 2013. (Fik/Shd)

Credit: Shd

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler