Honda Lego Motor Injeksi Baru Vario 125 CBS Seharga Rp 16,35 Juta

on

PT Astra Honda Motor (AHM), produsen motor nasional kembali meluncurkan produk motor injeksi terbarunya, Honda Vario 125 CBS Idling Stop.

"AHM menargetkan Honda Vario 125 CBS ini sebanyak 25 ribu per bulan, sedangkan Honda Vario 125 techno 75 ribu unit per bulan," ujar Johannes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor, Rabu (20/3/2013).

Pada produk barunya ini, Honda Vario 125 CBS Idling Stop memiliki keunggulan dengan dilengkapi  fitur advance berupa teknologi idling stop system.

Sistem ini berfungsi mematikan mesin motor secara sementara setelah skutik ini berhenti lebih dari 3 detik. Varian motor ini memiliki 4 pilihan warna, yakni vigor black, bionic red, nitro blue dan razor white.

Selain itu, Honda juga meluncurkan Vario 125 Techno yang dilego seharga Rp 15,45 juta per unit.

Honda pertama kali memperkuat penetrasi Honda Vario Series di segmen skutik pada Maret 2012. Pada dua bulan pertama tahun ini, Honda Vario series tercatat menyumbang sebesar 230.788 unit.

Lebih memperbanyak motor injeksi, menurut Johannes, mengikuti program pemerintah yang memberlakukan kebijakan euro 3 sebagai untuk menjaga lingkungan. Aturan ini rencananya mulai berlaku pada 1 Agustus 2013.

Honda menargetkan semua produksi motor miliknya akan beralih dari sistem karburator ke sistem injeksi bisa tuntas pada 2014.

"Sesuai komitmen kami secara bertahap mengubah sistem semua motor ke injeksi dan semua motor mudah-mudahan masuk sistem injeksi. Semua ingin diubah agar Indonesia menjadi langit biru. Kami yakin masyarakat dapat benefit dan bisa diterima injeksi ini," lanjut Johannes.

Sekedar mengingatkan, penerapan Euro3 tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 23 Tahun 2012 tentang perubahan atas peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 10 Tahun 2012 tentang Baku Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori L3.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan selama dua bulan pertama tahun ini, Honda mendominasi pasar motor berteknologi injeksi.

Pada 2 bulan pertama tahun ini Honda menjual sebanyak 571.814 unit atau 64,2% dari total sepeda motor injeksi pada Januari sampai Februari 2013.

Selain mencatatkan diri sebagai produsen dengan angka penjualan produk injeksi tertinggi, Honda juga memiliki lini produk terbanyak di pasar domestik. Hingga Februari 2013, Honda memasarkan 10 produk motor injeksi.

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Yusuke Hori mengatakan perusahaan akan terus berupaya memperluas produk injeksinya secara konsisten.

"Kami yakin dengan produk beremisi gas buang rendah dan efisiensi bahan bakar yang baik, kami akan dapat berkontribusi memberikan lingkungan yang lebih bersih dan juga masa depan yang lebih baik," tandas dia. (Nur)
Suka artikel ini?

0 Comments