Sukses

Nasabah Pegadaian Paling Suka Beli Emas Ukuran 10-15 Gram

PT Pegadaian (Persero) mengaku emas dengan berat 10-15 gram paling banyak diserbu nasabah perseroan

PT Pegadaian (Persero) mengaku emas dengan berat 10 gram sampai 15 gram paling banyak diserbu nasabahnya. Kondisi ini agar lebih mudah untuk dijual atau digadaikan kembali saat menghadapi kesulitan finansial.

Hal itu diungkapkan Direktur Bisnis II PT Pegadaian, Wasis Djuhar. "Dari keseluruhan penjualan, komposisinya sebesar 70% disumbang dari jual emas seberat 10 gram-15 gram," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, baru-baru ini.

Sedangkan sisanya, katanya berasal dari logam mulia, maupun emas dengan berat yang lebih besar.
Sementara itu, Wasis memastikan ketersediaan pasokan emas dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam) masih mencukupi kebutuhan perseroan yang menargetkan penjualan emas sepanjang tahun ini sebanyak 3 juta ton.

"Kami harapkan penjualan emas bisa tembus angka 3 juta ton di 2013. Dan ketika ada pembelian atau pesanan emas dari masyarakat, baru kami pesan ke Antam," tutur dia.
 
Proyeksi penjualan tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang berhasil menjual hampir 2 ton, atau tepatnya 1,99 ton emas. Sedangkan untuk harga jual emas, Wasis menyebut, pihaknya mematok 3% di atas harga jual Antam. (Fik/Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.