FOTO: Penampakan Lokomotif Canggih Buatan PT INKA

on Mar 22, 2013 at 20:30 WIB

PT Industri Kereta Api Indonesia (Persero) yang menjadi perusahaan kereta terbesar di Asia Tenggara ini, akhirnya bisa memproduksi Lokomotif buatan dalam negeri.

Mengapa PT.INKA mengklaim ini merupakan produknya yang tercanggih? Lokomotif produksi perusahaan plat merah ini sudah memiliki Power Disel dalam body Lokomotif yang memiliki daya 400-500 Kw. (Foto:  Ilyas Istianur/Liputan6.com)

1. PT INKA mengklaim Lokomotif ini merupakan lokomotif pertama di seluruh dunia yang memiliki sistem paling berbeda dengan Lokomotif yang lain. Termasuk lebih baik daripada lokomotif buatan PT. General Elektric (GE) yang selama ini di pakai oleh rangkaian kereta yang ada di Indonesia.



2. Loco ini suda ada Power Diselnya, sehingga dalam rangkaian kereta tidak perlu tambahan
gerbong POwer Disel seperti yang ada dalam rangkaian kereta saat ini. Lokomotif ini merupakan lokomotif tahan banjir, karena di dalamnya sudah ada teknologi khusus.





3. Dalam penampakannya, kereta ini memiliki bemper seperti layaknya mobil, sehingga terkesan begitu tinggi. PT KAI saat ini sedang memproduksi lokomotif ini esbanyak 5 buah. Sedangkan yang sudah rampung penggarapannya ada 3 buah, dan yang 2 buah masih dalam proses produksi.
(Shd)

Credit Shd

Suka artikel ini?

0 Comments