Saham Dyandra Media Kelebihan Permintaan 40,6 Kali

on Mar 22, 2013 at 19:43 WIB

PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) mengungkapkan permintaan saham perusahaan mengalami kelebihan permintaan sebanyak 40,6 kali dari total porsi pooling.

Perusahaan menggelar masa penawaran umum terhitung sejak 15 - 18 dan 19 Maret 2013 untuk para calon investor publik.

"Para calon investor sangat antusias terhadap saham PT Dyandra Media International Tbk ”(DYAN)”, terbukti dari banyaknya jumlah peminat yang mengajukan pemesanan saham selama 3 hari kami melakukan Masa Penawaran Umum,” ujar Direktur Investment Banking PT Mandiri Sekuritas, Iman Rachman dalam keterangan tertulis, Jumat (22/3/2013).

Sebagai informasi PT OSK Nusadana Securities Indonesia bersama dengan PT Mandiri Sekuritas ditunjuk sebagai joint lead underwriters IPO PT Dyandra Media International Tbk.

Dengan harga penawaran saham sebesar Rp 350 per saham, total dana yang dihimpun oleh DYAN diperkirakan mencapai Rp 448,7 miliar yang berasal dari 1,282 miliar saham baru atau setara dengan 30% dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum.

"Dana yang diperoleh dari penerbitan saham baru akan dialokasikan untuk memacu pertumbuhan portofolio DYAN," ujar Direktur Operasional PT Dyandra media International Tbk, Danny Budiharto.

Dyandar menjadwalkan bakal mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada 25 Maret 2013. Perusahaan ini telah mendapatkan persetujuan akhir untuk melakukan Penawaran Saham Perdana (IPO) dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) pada tanggal 13 Maret 2013.

Danny menambahkan bahwa investor asing dari berbagai manajer investasi dan asset management berminat dan membeli saham DYAN yang berasal dari Hong Kong, Malaysia dan Singapura. "Sekitar 81 persen adalah institusi dan sisanya ritel dan mereka siap memegang saham DYAN dalam jangka panjang," ujar dia. (Shd)

Credit Shd

Suka artikel ini?

0 Comments