Sukses

Darmin akan Gelar 'Sesi Khusus' Buat Agus Soal Tugas Gubernur BI

Gubernur BI Darmin Nasution, menyatakan siap memberikan 'sesi khusus' bagi Agus Martowardojo terkait tugas-tugas yang akan diembannya di bank sentral tanah air tersebut.

Gubernur Bank Indonesia (BI) yang tak lama lagi lengser dari jabatannya, Darmin Nasution, menyatakan siap memberikan 'sesi khusus' bagi Agus Martowardojo terkait tugas-tugas yang akan diembannya di bank sentral tanah air tersebut.

Mantan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan ini mengatakan akan menggelar pembicaraan dengan Agus Martowardojo mengenai tugas yang akan diembannya ke depan.

"Masalah pekerjaan rumah pada pak Agus Marto itu, nanti pasti akan saya kasih tahu pada dia. Saya akan bicara dengan dia," kata Darmin usai Diskusi Model Pembiayaan Pertanian di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Sedikit bocoran, Darmin berpesan kepada Agus Martowardojo bahwa setumpuk pekerjaan bakal menanti penggantinya tersebut. Diantaranya target inflasi, nilai tukar dan sistem pembayaran seperti branchless banking, dan financial inclusion.

Sebelumnya, Darmin mengatakan sama sekali belum mendengar kabar bahwa dirinya akan dicalonkan sebagai menteri keuangan menggantikan Agus Martowardojo.

"Saya belum tahu kabarnya, siapa yg bilang itu, tapi kita lihat saja nanti," ujar Darmin sambil tertawa.

Darmin menegaskan masalah penunjukan Menkeu sepenuhnya berada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti diketahui, masa jabatan Darmin sebagai gubernur BI akan berakhir pada Mei mendatang. Kabar yang beredar, Darmin dan Agus Martowardojo akan bertukar posisi jabatan.

Sementara kepastian pencalonan Agus Martowardojo kini tinggal menyisakan satu proses pengesahan dalam sidang paripurna DPR yang akan berlangsung Selasa pekan depan. Agus Martowardojo sebelumnya telah lolos dari proses uji kepatutan dan kelayakan Komisi XI DPR setelah mengantongi dukungan 46 suara anggota dewan. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini