Sukses

BNI Angkat Komisaris dan Direktur Baru

PT Bank Negara Indonesia Tbk mengangkat Pandu Djajanto sebagai anggota dewan komisaris baru perusahaan. BNI juga mengangkat direksi baru, Sutirta Budiman.

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menetapkan Pandu Djajanto sebagai anggota dewan komisaris baru perusahaan. Posisi Pandu menggantikan Bagus Rumbogo yang telah berhenti dari jabatannya.

Selain komisaris, bank pelat merah ini juga memutuskan mengangkat Sutirta Budiman sebagai anggota direksi baru perusahaan.

"Kami telah memberhentikan Bagus Rumbogo sebagai anggota Dewan Komisaris dan menggantikannya Pandu Djajanto sebagai anggota Dewan Komisaris yang baru," kata Direktur Utama BNI, Gatot Suwondo, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2012 di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Gatot menjelaskan, pengangkatan anggota dewan komisaris dan direksi baru akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia. Kedua petinggi baru itu harus melalui proses penilaian kemampuan dan kepatutan (Fit and Proper Test) serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saat ini, lanjut Gatot, masa jabatan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan yang diangkat tersebut diatas adalah sampai dengan ditutupnya RUPS pada 2018 mendatang.

Terkait gaji direksi dan honorarium dewan komisaris serta serta tunjangan dan fasilitas direksi dan dewan komisaris, pemegang saham BNI menetapkan besaran imbalan yang diterima pada tahun ini akan sama dengan 2012.

"Kami juga memberikan wewenang dan kuasa kepada dewan komisaris dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan pemegang saham seri A Dwiwarna untuk menetapkan besarnya tantiem untuk Tahun Buku 2012 yang diberikan kepada Anggota Direksi dan Dewan Komisaris," tambahnya. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini