Sukses

Daftar Lengkap Direksi dan Komisaris Baru Bank Mandiri

Pemegang saham PT Bank Mandiri Tbk secara resmi menunjukan Budi Gunadi Sadikin sebagai nahkoda baru perusahaan untuk masa jabatan 2013-2016. Selain direktur utama, perusahaan juga menambah satu posisi direktur dan tiga orang komisaris.

Pemegang saham PT Bank Mandiri Tbk secara resmi menunjukan Budi Gunadi Sadikin sebagai nahkoda baru perusahaan untuk masa jabatan 2013-2016. Selain direktur utama, perusahaan juga mengangkat satu orang  direktur dan tiga orang komisaris baru.

Dari informasi yang diperoleh Liputan6.com, rapat umum pemegang saham (RUPS) Bank Mandiri di kantor pusat, Selasa (2/4/2013) memutuskan memberhentikan Zulkifli Zaini dari posisinya sebagai Dirut perusahaan. Zulkifli diketahui telah menjabat posisi direksi selama dua periode.

Selain dari jajaran direksi, RUPS kali ini juga memberhentikan dua orang komisaris masing-masing Wakil Komisaris Utama, Muchayat dan anggota dewan komisaris Chayana Ahmadijayadi.

Selanjutnya, Bank Mandiri memutuskan mengangkat Budi Gunadi Sadikin sebagai Dirut baru Bank Mandiri untuk periode 3 tahun ke depan.

Selain Budi Gunadi, Bank Mandiri juga mengangkat direksi baru, Heri Gunadi sebagai jajaran manajemen perusahaan

Sementara di jajaran komisaris, nama-nama baru yang masuk dalam jajaran pengawas bank pelat merah tersebut adalah Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Agus Supriyanto, Kepala SKK Migas Rubi Rubiandini, dan Abdul Azis.

RUPS juga sepakat untuk mengangkat kembali Ogi Prastomiyono sebagai jajaran direksi Bank Mandiri.

Berikut adalah daftar lengkap jajaran komisaris dan direksi baru PT Bank Mandiri Tbk:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama : Edwin Gerungan
Komisaris: Agus Supriyanto
Komisaris: Rudi Rubiandini
Komisaris: Abdul Aziz
Komisaris: Wahyu Hidayat
Komisaris Independen: Gunarni Soeworo
Komisaris Independen: Pradjoto
Komisaris Independen: Krisna Wijaya

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Budi Gunadi Sadikin
Wakil Direktur Utama: Riswinandi
Direktur: Abdul Rachman
Direktur: Sentot A Sentausa
Direktur: Heri Gunardi
Direktur: Ogi Prastomiyono
Direktur: Pahala N Mansury
Direktur: Fransisca Nelwan Mok
Direktur: Sunarso
Direktur: Kresno Soediarsi
Direktur: Royke Tumilaar (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini