Lengser dari Dirut Bank Mandiri, Zulkifli Zaini Ingin Istirahat

  • Bank
  • 0
  • 02 Apr 2013 17:26

zulkiflizaini130402c.jpg
Mantan Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, resmi digantikan posisinya oleh Budi Gunadi Sadikin. Menghabiskan masa pensiunnya, lulusan Intitut Teknologi Bandung (ITB) ini mengaku telah memiliki rencana besar yang diyakini akan dinikmatinya.

"Saya sudah selama 10 tahun lamanya menjabat sebagai direksi di Bank Mandiri. Saya akan menghabiskan waktunya dengan istirahat saja, karena waktu saya banyak di kantor ketimbang di rumah," ujar Zulkifli usai acara RUPS Tahunan Bank Mandiri di Gedung Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Zulkifli mengatakan, kalau pun masih ada tawaran untuk bekerja di BUMN maupun diluar BUMN, dirinya mengaku akan mempertimbangan penawaran tersebut sebaik mungkin.

"Intinya saya mau istirahat dahulu, kalau pun ada tawaran bekerja lagi di BUMN maupun di luar BUMN maka akan saya pertimbangkan sebaik mungkin," kata Zulkifli.

Perjalanan pria yang mendapat gelar MBA dari Washington University pada 1994 di dunia perbankan ini memang cukup panjang. Kariernya dimulai ketika menjadi staf account officer di Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) pada 1988.

Kariernya terus melesat ketika pada 1994, Zulkifli diangkat menjadi Head of Project Finance di Kantor Cabang Bapindo Surabaya. Dua tahun kemudian, Zulkifli dipromosikan menjadi Deputy Branch Manager di kanror yang sama.

Pada 1998, Zulkifli naik kelas menjadi Kepala Cabang Bapindo meski harus berpindah tugas ke Jambi.

Seiring merger besar yang dilakukan bank pemerintah termasuk di dalamnya Bank Bapindo, Zulkifli masih dipercaya untuk memegang jabatan di perusahaan baru. Jabatannya di Bank Mandiri dimulai sebagai Senior Manager and Team Leader in Credit Risk Management.

Bahkan Kariernya semakin meningkat menjadi Vice President and Division Head Goverment Relatioship Management.  Sejak 2003 hingga Juni 2010, karier Zulkifli di Bank Mandiri terus menanjak.

Sebelum menjadi orang nomor satu Bank Mandiri, jabatan terakhir Zulkifli adalah sebagai direktur teknologi dan operasional Bank Mandiri dari Mei-Juni 2010. (Dis/Shd)

Credit: Shd

Terpopuler