by

7 Bandara Paling Mengasyikkan di Dunia

  • Ekonomi
  • 0
  • 03 Apr 2013 21:30
Bandara selama ini dikenal bukan tempat yang keren dan mengasyikkan untuk bersenang-senang. Kondisi yang terlihat hanyalah ribuan penumpang digiring antre menuju gerbang keberangkatan dan antrean panjang pemeriksaan keamanan yang diawaki petugas bertampang wajar tanpa ada hal menyenangkan.

Namun beberapa bandara mulai berusaha meningkatkan pelayanan bagi kenyamanan penggunanya dengan menghidupkan pengalaman tak terlupakan sebelum mereka terbang. Terkadang caranya aneh, unik bahkan terkesan indah untuk menjaga penumpang tetap terhibur.

Mulai dari konser musik, pameran seni kontemporer, bioskop IMAX hingga ruang es bagi publik. Beberapa bandara bahkan menjadikan penghiburan tersebut sebagai tujuan wisata.

Jadi, bandara mana saja yang menjadi lokasi hiburan bagi penumpang. Berikut 7 bandara terbesar dan tersibuk di dunia yang memberikan jasa rekreasi terbaik di dunia sebelum lepas landas, seperti dilansir CNN, Rabu (3/4/2013).


1. Singapura


Bandara Changi di Singapura dapat mengklaim diri sebagai hub kargo udara di Asia Tenggara. Bandara ini juga dikenal sebagai inovator asli untuk hiburan dalam  bandara.

Bandara ini yang pertama kali memperkenalkan fasilitas raksasa WiFi gratis, selain kolam atap dan jacuzzi yang telah terbuka untuk penumpang sejak akhir 1990-an.

Fasilitas menyenangkan tersebut telah diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir termasuk sebuah galeri seni interaktif, arena bermain dan track alam bagi anak-anak. Tur wisata gratis juga tersedia untuk penumpang yang singgah lebih dari lima jam.


2. Nashville


Nashville telah lama dianggap sebagai salah satu lokasi musik di Amerika. Elvis Presley, Dolly Parton, dan Johnny Cash pernah membuat rekaman di kota ini.

Seakan ingin menghidupkan masa lalu kembali, Nashville International Airport menempatkan konser reguler untuk penumpang dan para penggemar musik.

4 panggung konser berdiri. Satu terletak di luar pemeriksaan keamanan dan tiga lebih ke dalam. Ada sekitar 100 konser gratis berlangsung setiap tahun.

Pertunjukan musik country dan jazz adalah suguhan pokok di bandara ini. Sementara band rock serta tradisional Celtic juga menjadi pemandangan umum.


3. San Francisco


Instalasi seni yang rumit saat ini umum terlihat di seluruh bandara dunia. Tetapi San Francisco International (SFO)  menjadi bandara yang menawarkan penumpang bandaranya tentang wawasan estetika lebih dari 30 tahun yang lalu.

The SFO Museum,  yang terdiri dari lebih dari 20 galeri di empat terminal  diresmikan pada 1980. Pagelaran terus berlangsung dengan jadwal dan subyek yang selalu berubah.

Penumpang bebas untuk menikmati pameran yang tersedia. Bukan penumpang juga bisa menikmati pameran tersebut dari San Francisco Bay Area sebagai lokasi singgah.

Even yang baru berlangsung adalah pameran koleksi keramik pan-Asia abad ketujuh dan fotografi yang mengekspos tentang rahasia kehidupan tanaman.


4. Incheon Seoul

Incheon Airport yang terletak di pinggir Kota Seoul, Korea Selatan mendapatkan reputasi keunggulan perjalanan.

Kompleks di bandara ini merupakan salah satu yang tersibuk di dunia baik untuk angkutan penumpang dan kargo. Bandara ini mendapatkan penghargaan sebagai Airports Council International terbaik dunia selama tujuh tahun berturut-turut.

Gelanggang es, kasino, spa dan sauna hanya beberapa fasilitas yang ditawarkan.

Adajuga fasilitas antar-jemput lima menit dari bandara, kemudian Incheon Golf Club di mana wisatawan dapat menikmati memukul 18 lubang bola golf di bandara ini.


5. Munich

Munich terkenal karena festival bir Oktoberfest dan bandara kota ini memberikan contoh yang menyegarkan dengan menyediakan bahan bakar minuman bir bagi penumpang yang haus.

Airbau, sebuah kedai bergaya Bavaria lengkap dengan taman berisi bir Jerman buatan sendiri dan tradisional , menyajikan lebih dari 110 ribu galon tersedia di Terminal 1 bandara tersebut setiap tahun.

Seperti semua perayaan Oktoberfest asli, Airbau juga menyediakan program musik hidup dan taman bir luar ruangan.


6. Sydney

Tanaman pot adalah pemandangan umum di sebuah bandara. Tetapi Lounge Pertama Qantas di Bandara Internasional Sydney, Australia, mengambil dekorasi hijau yang sangat holistik.

Terdiri dari 8.400 tanaman, fasilitas mewah ini menjadi rumah bagi taman vertikal setinggi 30 meter.

Instalasi raksasa tersedia di dalam restoran dan fasilitas kamar perawatan spa, di mana penumpang dapat bersantai dengan pijat atau mandi yang menyegarkan.

Sebuah pusat bisnis dan perpustakaan juga tersedia dengan menawarkan ruang tenang bekerja bagi penumpang.


7. Hong Kong


Dengan lebar 13,8 meter dan tinggi 22,4 meter, sinema di  Bandara Internasional Hong Kong  ini menjadi IMAX terbesar di wilayah China.

Layar raksasa menggantikan teater di dua terminal sebelumnya berupa layar 4D yang ekstrim sejak Juni tahun lalu. Penduduk Hong Kong serta wisatawan dapat penumpang mendapatkan tempat duduku khusus di bioskop bandara ini. Film 2D dan 3D secara teratur berlangsung, termasuk blockbuster Hollywood terbaru dan disebut fitur edutainment. (Nur)

Comments
Sign in to post a comment