Sukses

Pertamina Berikan Lahan untuk Rusun di Perkotaan

Pertamina mendukung penuh upaya pemerintah untuk meningkatkan ketersediaan rumah layak huni dengan harga terjangkau.

PT Pertamina (Persero) mendukung penuh upaya pemerintah untuk meningkatkan ketersediaan rumah layak huni dengan harga terjangkau.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz di Jakarta, Rabu (3/4).

“Ini merupakan wujud konkret dari tingginya perhatian Pertamina sebagai perusahaan milik Negara bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/4/2013).

Melalui nota kesepahaman tersebut akan dilakukan kajian atas pemanfaatan aset berupa tanah milik Pertamina untuk disesuaikan dengan program Kementerian Perumahan Rakyat, terutama untuk percepatan pembangunan rumah susun umum di kawasan perkotaan.

Selain akan dimanfaatkan oleh pekerja di lingkungan Pertamina, rumah susun tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat umum. (Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.