Sukses

Layanan Transaksi Seluler Bank Niaga Capai Rp 9 Triliun per Bulan

PT Bank CIMB Niaga menyediakan fasilitas rekening pada telepon seluler yang bertujuan mempermudah nasabahnya melakukan transaksi keuangan.

PT Bank CIMB Niaga menyediakan fasilitas rekening pada telepon seluler yang bertujuan mempermudah  nasabahnya melakukan transaksi keuangan.

Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga, Arwin Rasyid mengatakan dengan menggunakan layanan rekening ponsel para nasabah bisa mengirim uang kemana saja melalui operator telepon apa saja.

"Dengan rekening ponsel dia bisa mengirim dana kemana saja di seluruh Indonesia, dibatasi Bank Indonesia Rp 1 juta, tapi kalau sudah jadi anggota bisa sampai Rp 5 juta per hari," kata Arwin, Kamis (4/4/2013).

Arwin menambahkan, dalam satu bulan nasabah yang menggunakan layanan transaksi keuangan dengan nilai di bawah Rp 1 juta mencapai Rp 9 triliun.

Hal ini akan membuka peluang semakin besar program tersebut berjalan sukses dengan melihat kondisi masyarakat pemilik telepon seluler lebih dari satu.

Untuk mengoperasikan pelayanan ini, rencananya CIMB akan menggandeng PT Pos Indonesia. Nantinya, uang yang ditransfer masyarakat melalui rekening ponsel  bisa diambil pada kantor pos dengan menunjukan bukti transfer tersebut.

"Kiriman uang pakai handpohone untuk penarikan tunai bisa dari kantor pos seluruh Indonesia," ungkap Arwin.

Menurut Arwin, bagian informatika CIMB dan bagian informastika Pos Indonesia harus bekerja sama guna mengkordinasikan layanan tersebut ke masyaratakat.

"Tim IT kita harus duduk bersama dengan tim IT PT Pos Indonesia," pungkas Arwin. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.